Kab. Buton Tengah

Terlambat ke KPU Gara-gara Stempel Partai, Azhari: Jangan Main-main dengan Administrasi

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Jadwal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) Dr Azhari dan Muhammad Adam Basan, sempat molor hingga beberapa jam lamanya ke KPU Buteng karena salah satu partai pengusung lupa membawa stempel partai.

Ungkapan itu disampaikan Dr Azhari, saat membawakan sambutannya setelah berkas pendaftarannya diterima oleh KPU Buteng yang bertempat di Kecamatan Lakudo, Kamis (29/08/2024) sore.

“Agak terlambat kami mendaftar karena ada satu stempel partai yang datang terlambat. Kalau seandainya kami tidak membawa itu mungkin KPU bisa saja menolak kami dengan alasan tidak lengkap administrasi,” ucap Azhari dalam sambutannya.

“Jadi saya ingatkan kepada KPU dan Bawaslu untuk memeriksa administrasi saya jangan sampai banyak yang kurang. Periksa latar belakang saya jangan sampai ada ijazah saya yang bermasalah, jadi tolong periksa baik-baik,” tambahnya.

Ia menekankan pada penyelenggara, agar semua berkas yang mereka lampirkan saat pendaftaran dilakukan penelitian cermat, utamanya soal ijazah doktornya yang berasal dari universitas ternama di Indonesia.

“Tolong diteliti dan diliput ini ya karena studi terakhir saya doktor kebijakan UGM. Tolong diperhatikan jangan sampai ijazah itu palsu atau bukan,” katanya.

Azhari mengingatkan kepada penyelenggara untuk tidak bermain main dengan administrasi. Menurutnya, saat ini kita harus berani mengatakan bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Meski begitu, Azhari yakin dan percaya bahwa KPU Buteng dan Bawaslu akan bekerja profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita dukung KPU untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Begitu pula dengan Bawaslu,” terangnya.

Diketahui, Dr Azhari bersama Muhammad Adam Basan didampingi istri, siang kemarin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buteng periode 2025-2030.

Selain itu, Dr Azhari ke KPU turut didampingi ratusan pendukung dan relawannya (Radar) yang tersebar di 7 kecamatan. Selain Radar, tim Samahuddin ikut memberikan suport kepada calon bupati tersebut saat mendaftar ke KPU Buteng.

Reporter: Arwin

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

9 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

11 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

11 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago