Universitas Negeri Gorontalo

Tiga Mahasiswa UNG Raih Medali di Peksiminas XVII

PROSESNEWS.ID – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali membawa pulang prestasi membanggakan dari ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII, yang digelar di Universitas Negeri Jakarta. Pada kompetisi seni dan musik bergengsi tingkat nasional ini, mahasiswa UNG berhasil mengamankan tiga medali dari berbagai cabang lomba yang dipertandingkan.

Capaian tersebut meliputi dua medali perak dan satu medali perunggu. Medali perunggu berhasil diraih dalam lomba menyanyi dangdut kategori putri dan lomba menyanyi seriosa kategori putra, sementara dua medali perak diperoleh dari lomba menyanyi pop kategori putra.

Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan mahasiswa UNG di Peksiminas XVII ini. Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa UNG memiliki keunggulan tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni dan musik.

“Dengan prestasi yang diraih pada Peksiminas XVII ini, akan semakin memperkuat posisi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi dan berbakat bidang seni di tingkat nasional,” ungkap rektor.

Rektor juga berharap agar kesuksesan yang diraih oleh ketiga mahasiswa ini bisa menjadi dorongan bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Ia pun menambahkan bahwa prestasi ini harus menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika UNG untuk terus mengembangkan potensi mereka.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika UNG untuk terus mengembangkan potensi dan berkontribusi untuk kemajuan kampus,” harap rektor.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

10 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

12 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

12 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago