Gorontalo

Tiga Pelajar di Bone Bolango Diamankan Polisi Usai Jarah Sekolah di Awal Tahun

PROSESNEWS.ID – Team Resmob Watawatanga Satreskrim Polres Bone Bolango, mengamankan tiga orang pelajar yang diduga menjadi pelaku pencurian barang inventaris sekolah di Kecamatan Suwawa.

Tiga pelajar ini masing-masing MPH, ASC, AAAT. Ketiganya di lokasi berbeda, dengan rentan waktu singkat, usai ketiganya menjalankan aksi pencurian, pada hari Senin, (02/01/23).

Kasat Reskrim Polres Bone Bolango, Iptu Muhammad Arianto menjelaskan, kasus ini bermula saat hilangnya barang inventaris di Sekolah Dasar Nomor 04 Desa Tingkohubu Timur, Kecamatan Suwawa.

“Dari aduan adanya kasus pembongkaran dan pengrusakan Sekolah ini, Tim kemudian melakukan penyelidikan, dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Dimana, dari hasil penyelidikan, Tim mendapati ciri-ciri terduga pelaku yang mengarah ke tiga orang pelajar yang diamankan ini,” kata Arianto.

Dijelaskan Arianto, setelah mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku, pihaknya langsung mendapat informasi keberadaan dua orang terduga pelaku di sebuah rumah di Kecamatan Suwawa, masing-masing berinisial ASC dan AAAT.

“Setelah mendapat informasi itu, Tim langsung mengamankan dua orang yang diduga merupakan pelaku, dan langsung melakukan interogasi,” ujar Iptu Arianto.

“Dari hasil interogasi, keduanya mengaku bahwa mereka yang telah melakukan pembongkaran sekolah, dengan dibantu satu orang rekannya berinisial MPH.

Sementara itu, dari keterangan dua orang terduga pelaku ini, Tim kemudian melakukan pengejaran terhadap MPH, yang saat itu tengah berada di Kecamatan Taludaa, Kabupaten Bone Bolango.

“Untuk saat ini, tiga orang terduga pelaku ini sudah kami amankan di Mapolres Bone Bolango, guna pemeriksaan lebih lanjut,” terang Iptu Arianto.

“Selain tiga orang terduga pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti yang dijarah ketiga pelajar ini, mulai dari Gitar, hingga Kipas angin dan Laptop,” pungkasnya.

Reporter : Jun

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago