Pemprov Gorontalo

Tingkatan Security Awareness, Dikbud Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Bug Bounty

PROSESNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo memfasilitasi sosialisasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek terkait program Bug Bounty dalam rangka peningkatan kesadaran keamanan informasi.

Acara ini berlangsung pada Selasa, (21/5/2024), di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Rudi W.E Daenunu, yang dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif dari peserta.

“Peserta diharapkan dapat mensosialisasikan lagi tentang Bug Bounty ini kepada teman-teman lainnya di satuan pendidikan masing-masing agar ada dari Gorontalo yang meraih penghargaan terbaik Bug Hunter yang dilaksanakan Pusdatin Kemendikbudristek tahun ini,” ujar Rudi.

Materi sosialisasi yang disampaikan meliputi Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Security Awareness, program Bug Bounty 2024 dari tim Pusdatin, serta berbagai platform digital yang dikembangkan oleh Kemendikbudristek.

Sosialisasi ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari siswa dan guru SMA, SMK, serta perwakilan dari perguruan tinggi di Gorontalo.

Dalam penutupannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Rusli W. Nusi, menyampaikan apresiasinya terhadap Pusdatin yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Terima kasih kepada Pusdatin telah menyelenggarakan acara sebagus ini dan diharapkan dengan ini dapat memajukan provinsi Gorontalo,” ucap Rusli.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan peserta dalam bidang keamanan informasi, serta mendorong partisipasi aktif dari Gorontalo dalam program Bug Bounty yang diadakan oleh Kemendikbudristek tahun ini.

Recent Posts

Bawa 1 Sachet Sabu, Pria di Gorontalo Ditangkap Polisi

PROSESNEWS.ID – Seorang pria berinisial LM (33), warga Kecamatan Dungingi, ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polresta…

17 jam ago

Pantarlih Gorontalo Selesaikan Coklit Hanya Dalam 2 Hari, Tercepat se-Indonesia

PROSESNEWS.ID - Hanya dalam kurun waktu dua hari, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Gorontalo…

17 jam ago

Lebih dari 1.100 Guru Honorer di Gorontalo Mendapat Perlindungan Ketenagakerjaan

PROSESNEWS.ID – Dalam upaya memberi perlindungan kepada tenaga honor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi…

2 hari ago

Ratusan Warga Bone Bolango Dievakuasi Akibat Banjir Bandang

PROSESNEWS.ID - Ratusan warga di Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Barat, Kabupaten Bone Bolango, dievakuasi pada…

2 hari ago

Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkot Beri Bantuan BBM kepada Pengemudi Bentor

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo dalam upayanya mengendalikan inflasi, memberikan bantuan berupa Bahan Bakar Minyak…

2 hari ago

Peringati HANI 2024, Pemda Buteng Komitmen Wujudkan Masyarakat Bersih Narkotika

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen dalam mencegah…

2 hari ago