Headline

Toko Dian Abadi Dibongkar, Pelakunya Mantan Karyawan

Pelaku pencurian di Toko Dian Abadi Kota Gorontalo berhasil diamankan Polres Gorontalo Kota

PROSESNEWS.ID – Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian di Toko Dian Abadi. Pelakunya, diduga merupakan mantan karyawan yang sebelumnya pernah bekerja di toko tersebut.

Alhasil, Tim Gabungan Street Hunter dan Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota berhasil menangkap pelaku dengan inisial RI (20) warga Bitung. Pelaku ditangkap Polisi, disalah satu kos-kosan lorong Japangi Kompleks Pasar Sentral, Kota Gorontalo. Rabu, (24/06/2020).

Ceritanya, gabungan tim Resmob Rajawali dan Street Hunter Polres Gorontalo Kota, menerima Laporan Polisi dari Polsek Kota Selatan, terkait pencurian uang di Toko Dian Abadi, yang terjadi pada 23 Juni 2020 dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 32 / VI / 2020 / SPKT / Sek Selatan tanggal 24 juni 2020.

Setelah menerima laporan itu, tim gabungan langsung bergagas melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, dan di dapati melalui CCTV, pelaku ternyata mantan karyawan toko tersebut yang telah berhenti bekerja.

Kemudian tim melakukan pencarian terhadap pelaku, di kos-kosan dilorong Japangi Kompleks Pasar Sentral, yang di duga merupakan tempat kos dari pelaku.

Alhasil, tim gabungan itu mendapati pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap RI, yang saat itu sedang berada di kamar kos dan langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek Kota Selatan.

Ditangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah uang, yang disembunyikan di bawah karpet lantai kamar sejumlah Rp 1.800.000, dengan 2 buah HP Android dan Power bank. Sementara dalam laporan korban, mereka mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah.

Saat ini pelaku sementara dilakukan pemeriksaan terkait motif dan kronologis melakukan pencurian di Toko Dian Abadi. (Helmi)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago