Toko Dian Abadi Dibongkar, Pelakunya Mantan Karyawan

Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian di Toko Dian Abadi. Pelakunya, diduga merupakan mantan karyawan yang sebelumnya pernah bekerja di toko tersebut.

Pelaku pencurian di Toko Dian Abadi Kota Gorontalo berhasil diamankan Polres Gorontalo Kota

PROSESNEWS.ID – Polres Gorontalo Kota berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencurian di Toko Dian Abadi. Pelakunya, diduga merupakan mantan karyawan yang sebelumnya pernah bekerja di toko tersebut.

Alhasil, Tim Gabungan Street Hunter dan Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota berhasil menangkap pelaku dengan inisial RI (20) warga Bitung. Pelaku ditangkap Polisi, disalah satu kos-kosan lorong Japangi Kompleks Pasar Sentral, Kota Gorontalo. Rabu, (24/06/2020).

Ceritanya, gabungan tim Resmob Rajawali dan Street Hunter Polres Gorontalo Kota, menerima Laporan Polisi dari Polsek Kota Selatan, terkait pencurian uang di Toko Dian Abadi, yang terjadi pada 23 Juni 2020 dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 32 / VI / 2020 / SPKT / Sek Selatan tanggal 24 juni 2020.

Setelah menerima laporan itu, tim gabungan langsung bergagas melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, dan di dapati melalui CCTV, pelaku ternyata mantan karyawan toko tersebut yang telah berhenti bekerja.

Kemudian tim melakukan pencarian terhadap pelaku, di kos-kosan dilorong Japangi Kompleks Pasar Sentral, yang di duga merupakan tempat kos dari pelaku.

Alhasil, tim gabungan itu mendapati pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap RI, yang saat itu sedang berada di kamar kos dan langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek Kota Selatan.

Ditangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah uang, yang disembunyikan di bawah karpet lantai kamar sejumlah Rp 1.800.000, dengan 2 buah HP Android dan Power bank. Sementara dalam laporan korban, mereka mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah.

Saat ini pelaku sementara dilakukan pemeriksaan terkait motif dan kronologis melakukan pencurian di Toko Dian Abadi. (Helmi)

Related articles

Satpol-PP Boalemo, Grebek Stadion Piloliyanga Tilamuta

PROSESNEWS.ID– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Boalemo, tiba-tiba melakukan razia di Stadion sepak bola. Di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta Senin, (13/01/20). Kepala Satpol-PP Kabupaten Boalemo mans Mopangga, melalui Kepala Seksi Ketertiban Umum (Trantibum) Bidang Penegakan PERDA. Amsir Abdul Azis […]

Pilkada Gorontalo Paling ‘Seksi’

PROSESNEWS.ID – Dari tiga daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020. Seperti Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Hanya Pilkada Kabupaten Gorontalo, yang menjadi perbincangan hangat di semua kalangan. Diskusi lepas pun, mewarnai setiap […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *