Universitas Negeri Gorontalo

UNG Akan Gelar PKKMB 2024, Sambut 5200 Mahasiswa Baru

PROSESNEWS.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada tanggal 12 hingga 16 Agustus 2024.

Acara ini akan diikuti oleh sekitar 5200 mahasiswa baru yang telah lulus melalui jalur SNBP, SNBT, Jalur Mandiri, serta mahasiswa yang belum pernah mengikuti kegiatan PKKMB sebelumnya di UNG.

Ketua Panitia PKKMB UNG 2024, Dr. Mohamad Yusuf Tuloli, S.T., M.T., menjelaskan, PKKMB ini akan berlangsung selama lima hari, dengan tiga hari di tingkat universitas dan dua hari di tingkat fakultas.

Tema yang diusung pada PKKMB UNG 2024 adalah “Membangun Karakter Mahasiswa UNG Berkepribadian Unggul, dan Berintegritas, Menyongsong Tantangan di Era Digital”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar mereka dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kampus serta memahami sistem pendidikan yang berlaku di UNG.

“Tujuan umum PKKMB UNG Tahun 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo,” katanya.

Dr. Mohamad Yusuf menegaskan, tidak akan ada praktik perpeloncoan dalam PKKMB tahun ini. Sebaliknya, mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem pembelajaran, kehidupan akademik, dan nilai-nilai dasar pendidikan serta tridharma perguruan tinggi.

Selain itu, mahasiswa baru juga akan diberikan wawasan mengenai Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, serta kiat-kiat sukses untuk belajar, berorganisasi, dan meraih prestasi di perguruan tinggi.

“Mahasiswa baru juga akan diperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, berorganisasi, dan berprestasi,” jelasnya.

Pedoman PKKMB Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2024 dapat diunduh di sini.

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

25 menit ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

2 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

3 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

5 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

13 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago