Universitas Negeri Gorontalo

UNG Mantapkan Persiapan Menuju Peksiminas XVII dengan Pagelaran Seni

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka persiapan menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus mematangkan kesiapan para mahasiswa yang akan menjadi perwakilan di ajang bergengsi tersebut.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar pagelaran seni, yang menjadi ajang unjuk hasil latihan dan persiapan delegasi UNG untuk menghadapi kompetisi seni tingkat nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., menyatakan, Peksiminas merupakan salah satu platform penting bagi mahasiswa UNG untuk menunjukkan prestasi di bidang seni. Pagelaran seni ini, menurut Amir, diadakan untuk mematangkan kesiapan mahasiswa agar lebih siap dan percaya diri saat berkompetisi di Peksiminas XVII.

“Melalui pagelaran seni ini, para mahasiswa diharapkan akan lebih siap dan percaya diri untuk berkompetisi di Peksiminas XVII yang akan datang. Prestasi Peksiminas ini juga menjadi momentum penting untuk menunjukkan potensi seni dan budaya Gorontalo di kancah nasional,” ujar Amir.

Amir juga menegaskan, dengan berbagai persiapan serta pembekalan yang telah dilaksanakan oleh UNG melalui bidang kemahasiswaan, diharapkan para mahasiswa UNG dapat tampil maksimal dan penuh percaya diri. Prestasi di berbagai tangkai lomba diharapkan dapat dipersembahkan untuk kampus tercinta.

Peksiminas XVII sendiri menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh mahasiswa seluruh Indonesia, dan UNG bertekad untuk memberikan yang terbaik melalui perwakilan mahasiswanya di berbagai cabang seni. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari universitas, UNG optimis dapat meraih hasil yang memuaskan di ajang tersebut.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

16 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

20 jam ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

20 jam ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

1 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago