Gorontalo

Update Covid-19 Gorontalo 9 Juli : 30 Positif Baru, Meninggal 1, Sembuh 1

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Kamis (9/7/2020)

PROSESNEWS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Goorontalo, dr. Triyanto Bialangi kembali merilis kasus baru positif Covid-19 di Gorontalo bertambah 30 orang.

“Hari ini kami kembali menerima hasil pemeriksaan 92 spesimen, dari Balai POM 74 spesimen, dari TCM RSAS 14 spesimen, dan dari Laboratorium Prodia 4 spesimen. Rinciannya, positif baru 30 spesimen,” ungkap dr. Triyanto Bialangi saat konferensi pers di Sekretariat Gugus Tugas, Kamis (9/7/2020)

Untuk pasien postif baru tersebut berasal dari Kota Gorontalo 11 orang, dari Kabupaten Gorontalo 7 orang, Bone Bolango 8 orang, Pohuwato 1 orang, dan Gorontalo Utara 3 orang.

“Malam hari ini juga terkonfirmasi 1 orang pasien meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Bone Raya, sembuh 1 orang, dan positif lama 9 orang,” terang dr. Triyanto Bialangi.

Pasien Sembuh :

  1. Pasien 245 RWU Perempuan 22 tahun, Kecamatan Kota Utara, swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif. Pasien sudah diperbolehkan pulang ke Rumah.

Pasien positif baru tersebut :

  1. Pasien 287 HSM Perempuan 55 tahun, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RSAS pada tanggal 29 Juni. Hasil swab positif.
  2. Pasien 288 FSA Laki-laki 37 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan hasil skrining mandiri, dengan hasil PCRnya positif, dan saat ini sementara persiapan karantina mandiri di Rumah.
  3. Pasien 289 MCI Perempuan 29 tahun, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien ini juga merupkan hasil skrining mandiri, dengan hasil PCRnya positif, dan saat ini sementara persiapan karantina mandiri di Rumah.
  4. Pasein 290 RMB Laki-laki 33 tahun, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini masuk Rumah Sakit Tombulilato pada tanggal 3 Juli, PCRnya positif. Pasein ini meninggal dunia pada tanggal 8 Juli 2020.
  5. Pasien 291 ADM Perempuan 43 tahun, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini masuk Rumah Sakit Tombulilato pada tanggal 3 Juli, hasil PCRnya positif, dan sementara persiapan karantina mandiri di Rumah.
  6. Pasien 292 RTH Perempuan 53 tahun, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini masuk Rumah Sakit Toto Kabila pada tanggal 6 Juli 2020, dilakukan rapid hasilnya positif, dan dilakukan swab hasilnya positif. Pasien sementara dirujuk ke RSAS Kota Gorontalo.
  7. Pasien 293 HTTM Perempuan 55 tahun, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato. Pasien ini merupakan skrining dengan rapid reaktif dan swab positif. Pasien sementara di rujuk ke RSUD Bumi Panua.
  8. Pasien 294 ARHM Laki-laki 27 tahun, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Pasie ini merupakan tracking kontak dari pasien 279 IFS. Pasien dilakukan pemeriksaan swab hasilnya positif. Saat ini persiapan ke Rumuh Sakit Zainal Umar Sidiki.
  9. Pasien 295 YYR Perempuan 24 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien ini adalah skrining mandiri, rapid reaktif, dan hasil swab positif. Saat ini persiapan ke Rumuh Sakit Zainal Umar Sidiki.

10 . Pasien 296 AFT Laki-laki 14 tahun, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Pasien ini masuk Rumuh Sakit Zainal Umar Sidiki pada tanggal 3 Juli 2020, dilakukan swab positif, sementara di rawat di RS Zainal Umar Sidiki Kab. Gorontalo Utara.

  1. Pasien 297 RYRA Perempuan 26 tahun, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Pasein ini merupakan tenaga kesehatan, diambil swab PCRnya positif, sementara di rawat di RS Zainal Umar Sidiki Kab. Gorontalo Utara.
  2. Pasien 298 FDB Laki-laki 29 tahun, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien merupakan tracking kontak dari pasien 269 IWS, diambil swab positif, dan sekarang sementara persiapan karantina di Pemda Bone Bolango.
  3. Pasien 299 MHS Perempuan 47 Tahun, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini juga merupakan tracking kontak dari 269 IWS, hasil swab positif, sementara persiapan karantina di Pemda Bone Bolango.
  4. Pasien 300 ROK Laki-laki 47 tahun, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasien 269 IWS. Sementara persiapan karantina Pemda Bone Bolango.
  5. Pasien 301 FYH Perempuan 36 tahun, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Pasien ini merupakan tracking kontak dari pasien 269 IWS. Swab postif, persipan karantina Pemda Bone Bolango.
  6. Pasien 302 HIM Perempaun 47 tahun, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pasien ini masuk Rumah Sakit pada tanggal 6 juli, dilakukan rapid reaktif dan swab positif. Pasien sementara dirawat di RSAS.
  7. Pasien 303 NIH Perempuan 68 tahun, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RSAS 5 Juli, dilakukan rapid reaktif, dan juga swab positif.
  8. Pasien 304 SHM Perempuan 66 tahun, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini sudah masuk Rumah Sakit sejak tanggal 5 juli, PCnya positif, dan sementara dirawat di RSAS Kota Gorontalo.
  9. Pasien 305 FIL Perempuan 38 tahun, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, hasil swab positif, dan sementara dirawat di RSAS Kota Gorontalo.
  10. Pasien 306 MRT Laki-laki 15 tahun, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini skrining mandiri, dengan rapid reaktif dan swab positif.
  11. Pasien 307. Pasien sudah masuk Rumah Sakit pada tanggal 4 Juli, dimana PCRnya positif, dan sementara dirawat di RSAS Kota Gorontalo.
  12. Pasien 308 HOH Laki-laki 40 tahun, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Pasien sudah masuk 1 juli, hasil PCRnya positif, dan sementara di RSAS.
  13. Pasien 309 KPO Perempuan 24 tahun, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tenaga kesehatan, PCRnya positif, dan sementara dirawat di RS Hasri Ainun Habibie.
  14. Pasien 310 MLR Perempuan 24 tahun, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tenaga kesehatan, PCRnya positif, dan sementara dirawat di RS Hasri Ainun Habibie.
  15. Pasien 311 AAS Perempuan 24 tahun, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tenaga kesehatan, PCRnya positif, dan sementara dirawat di RS Hasri Ainun Habibie.
  16. Pasien 312 FIU Laki-laki 27 tahun, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan, hasil swabnya positif, dan sementara dirawat di RS Hasri Ainun Habibie.
  17. Pasien 313 DSJ Perempuan 27 tahun, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Pasien ini juga merupakan tenaga kesehatan, dengan hasil pemeriksaaan TCM hasilnya positif. Pasien sementara dirawat di RSAS.
  18. Pasien 314 SAPG Perempuan 42 tahun, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pasein ini sudah masuk RSAS sejak tanggal 7 juli, hasil TCM positif. Pasien sementara dirawat di RSAS.
  19. Pasien 315 DNSM Perempuan 38 tahun, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk RSAS sejak 7 juli, rapid reaktif, dan TCM hasilnya positif.
  20. Pasien 316 SYAT Laki-laki 32 tahun, Kecamatan Tapa, Kabupaetn Bone Bolango. Pasien sudah masuk RSAS tanggal 9 juli, dan hasil TCM positif, semantara dirawat di RSAS.

Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, 316 orang, rinciannya 17 meninggal, sembuh 228 orang, dalam perawatan 71 orang. (Usman)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

9 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

13 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

14 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago