Ekonomi

Update Terbaru Harga Daging di Pasar Tradisional Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Berdasarkan pantauan tim Prosesnews.id pada Rabu (04/05/24), harga daging ayam di Pasar Tradisional Andalas, Kota Gorontalo, mulai mengalami kenaikan sebulan menjelang Idul Adha, sementara harga daging sapi tetap stabil.

Rivon, seorang penjual daging ayam di Pasar Andalas, menjelaskan, saat ini harga daging ayam berkisar antara 55 hingga 65 ribu per ekor, tergantung pada ukuran dan isiannya. Sedangkan harga daging ayam per kilogramnya mencapai 23 hingga 25 ribu.

Rivon memperkirakan, harga daging ayam akan terus melambung menjelang Idul Adha, seperti pengalaman tahun sebelumnya yang mencapai 80 sampai 85 ribu per ekor dan 30 sampai 35 ribu per kilogram.

“Yang 55 ribu itu untuk ukuran ayam yang biasa dan itu kosong tidak ada isian, kalau yang 65 ribu itu yang ukuran jumbo dan ada isinya hati dan sebagainya,” ujar Rivon.

Sementara itu, pembeli seperti Farida menyatakan bahwa harga daging ayam saat ini tidak menjadi masalah baginya. Menurutnya, keputusan untuk membeli yang mahal atau tidak kembali kepada pilihan individu.

“Itu balik lagi ke diri sendiri, kita mau tetap ambil yang mahal ini atau tidak,” terangnya.

Meskipun begitu, Farida menilai, yang paling merasakan dampaknya adalah penjual makanan, sebab mereka harus tetep membelinya meskipun harga sedang naik.

Di sisi lain, harga daging sapi masih terpantau normal, yakni 130 ribu per kilogram.

Iko, seorang penjual daging sapi, menjelaskan, harga tersebut tetap stabil tanpa perubahan, bahkan menjelang perayaan Idul Fitri atau Idul Adha sekalipun.

“Tidak guna juga kita kasih naik harga, di lapak lain mereka malah kasih turun. Dari pada begitu mending torang sapu rata di harga 130 itu, ” jelas Iko.

Reporter: Dewi Musa

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago