KPU Kota Gorontalo

Usai Melewati Proses Seleksi Ketat, 150 PPS KPU Kota Gorontalo Resmi Dilantik

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo secara resmi melantik 150 anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo, Fadly Thaib, dalam sambutannya mengatakan anggota PPS yang dilantik telah melewati proses seleksi yang panjang dan ketat.

Fadly menjelaskan, proses seleksi kali ini berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Sebelumnya, hasil tes CAT dan wawancara diakumulasikan. Namun, pada perekrutan kali ini, calon anggota PPS harus lulus tes CAT terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke tahap wawancara.

“Kalau dulu diakumulasi hasil CAT dan hasil wawancara. Tetapi pada perekrutan kali ini cukup berbeda, kalau sekarang calon PPS harus lulus pada tes CAT agar bisa masuk lanjut ke tes wawancara,” ungkap Fadly.

Dengan metode seleksi yang lebih ketat ini, Fadly meyakini anggota PPS yang terpilih dan dilantik adalah orang-orang terbaik yang siap menyukseskan tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Dari proses yang begitu panjang, kami berfikir inilah orang-orang pilihan yang nantinya bertekad menyukseskan Pilkada 2024, meskipun banyak tantangan yang akan dihadapi,” jelasnya.

Fadly juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik, seraya menekankan pentingnya menjaga integritas selama menjalankan tugas.

“Saya yakin dan percaya, anggota PPS bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses menyelenggarakan Pilkada November nanti,” imbuhnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

19 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

19 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

23 jam ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago