Kab. Buton Tengah

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam Basan yang cocok memimpin Buton Tengah (Buteng). Hal ini disampaikan Usman saat menggelar silaturahim masyarakat Wambuloli bersama Azhari-Adam Basan yang mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan Menuju Masa Depan yang Berkah’.

“Kita akan bergandengan tangan, bahu membahu dengan pak Azhari-Adam Basan. Bismillah kita akan lakukan itu sesuai dengan arahan dewan pembina rumpun, Samahuddin,” ucap Usman Mbolosi, Minggu (15/09/2024).

“Oleh karena itu siapapun rumpun Wambuloli, mulai dari Bonemarambe, Wambuloli, Lagili, Balobone, Banga, Oengkolaki sampai Air bajo InshaAllah kita bergandengan tangan memenangkan AZAN,” sambungnya.

Alasan mendukung pasangan AZAN, terang mantan Kadis Perdagangan periode Samahuddin ini, selain didukung oleh Samahuddin, juga diinginkan oleh kaum muda terpelajar yang berada di Mawasangka Timur pada umumnya.

“Setelah kami berdiskusi dengan tokoh masyarakat dan tokoh muda disepakati kalau Buton Tengah harus dipimpin oleh orang yang punya kemampuan akademis yang jelas nda boleh yang abal-abal,” katanya.

Sebab, tantangan yang di hadapi Buteng ke depan menurutnya sangat luar biasa. Jika kepercayaan itu diberikan pada orang yang tepat, Ia yakin Buteng akan mampu bersaing dengan Kabupaten lain di Sultra.

Terlebih, terang Usman, urat nadi perekonomian (jalan) yang diletakan oleh Samahuddin sebagai Bupati pertama akan memudahkan pasangan SAMA AZAN untuk membangun.

“Tokoh kita pak Samahuddin telah membuka landasan untuk pembangunan Buton Tengah, in sha Allah jika ditakdirkan apa yang dirintis oleh Samahuddin akan dilanjutkan oleh orang yang paham birokrasi, paham ekonomi dan paham dinamika politik. Semua itu ada sama pak Azhari-Adam Basan,” ungkapnya.

“Perpaduan birokrat akademisi dan politisi, ini sangat luar biasa. Buteng harus dipimpin oleh orang yang paham dinamika regional maupun global,” tambahnya.

Jika itu terjadi, maka Buteng akan mengalami loncatan pembangunan yang luar biasa. Bukan hanya fisik akan tetapi sumberdaya manusianya juga.

“Kami yakin dan semoga Allah mentakdirkan itu, sebab pak Samahuddin kami berangkatkn dari sini (Wambuloli) begitu pula dengan pasangan SAMA AZAN,” kunci Usman.

Reporter: Arwin

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

11 menit ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

2 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

3 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

5 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

12 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago