Deprov Gorontalo

Venny Anwar Minta Penyusunan Rancangan Pajak dan Retribusi Daerah Diselesaikan dengan Cepat

Venny dalam Forum Group Discussion (FGD) di Ballroom Hotel Aston pada hari Rabu (31/05/23).

PROSESNEWS.ID – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Venny Anwar, meminta agar penyusunan Naskah Akademis (NA) Rancangan Pajak dan Retribusi Daerah segera diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Venny dalam Forum Group Discussion (FGD) di Ballroom Hotel Aston pada hari Rabu (31/05/23).

“Rumusan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak dan Retribusi Daerah ini bisa segera selesai selama dua atau 3 bulan kedepan,” tutur Venny.

Venny Anwar mengungkapkan kekhawatiran bahwa jika penyelesaian ranperda terus melambat, akan berbenturan dengan kegiatan persiapan pemilu 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Venny Anwar mendorong tim Naskah Akademis untuk segera menyelesaikan tugas dalam merumuskan ranperda terkait pajak dan retribusi daerah agar dapat direalisasikan pada tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut, Venny juga menyampaikan usulan salah satu Peraturan Daerah (Perda) dari dinas pertanian terkait dengan lalu lintas ternak.

Venny berharap agar usulan tersebut menjadi bahan kajian bagi tim Naskah Akademik dalam merumuskan ranperda terkait retribusi dan pajak daerah. Sebab, usulan ini dinilai memiliki potensi keuntungan bagi daerah.

“Setelah kami melakukan beberapa kali rapat dengan mitra, ini berpotensi untuk menjadi retribusi daerah,” jelas Venny.

Venny Anwar menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dalam upaya memenuhi kebutuhan daerah.

Ia berharap penyusunan Naskah Akademis Rancangan Pajak dan Retribusi Daerah dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Reporter: Zulkaranen

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago