Universitas Negeri Gorontalo

Wakil Rektor UNG Abdul Hafidz Resmi Jadi Profesor Bioekologi Perairan

PROSESNEWS.ID – Pencapaian besar berhasil ditorehkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Abdul Hafidz Olii, dengan meraih gelar akademik guru besar atau profesor.

Hafidz menjadi salah satu dosen guru besar UNG, dalam bidang ilmu bioekologi perairan berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Kemdikbudristek.

Atas keberhasilan tersebut Rektor UNG Eduart Wolok, turut memberikan ucapan selamat atas gelar guru besar warek bidang akademik.

Menurut rektor, bertambahnya guru besar di lingkungan UNG akan mendukung serta memperkuat kualifikasi tenaga pendidikan yang dibutuhkan dalam mendorong peningkatan kualitas tridharma perguruan tinggi di lingkungan UNG.

“Bertambahnya dosen dengan kualifikasi guru besar merupakan bukti bahwa UNG, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas akademik melalui tenaga pendidik yang inspiratif dan berprestasi,” ujar rektor.

Dengan pencapaian ini, wakil rektor bidang akademik  UNG Abdul Hafidz Olii berharap dapat terus memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di kampus kerakyatan UNG.

Gelar guru besar kata Hafidz bukanlah akhir, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar untuk memberikan dampak positif melalui pendidikan dan riset.

Recent Posts

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 menit ago

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

2 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

15 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

16 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

18 jam ago

Kejari Kabupaten Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

PROSESNEWS.ID – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/10/2024),…

20 jam ago