Daerah

Warek III Unipo Imbau Seluruh Mahasiswa Bantu Korban Bencana di Sulbar

Wakil Rektor III Universitas Pohuwato (Unipo) Edo Sijaya. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Wakil Rektor III Universitas Pohuwato (Unipo) Edo Sijaya, mengimbau kepada seluruh Mahasiswa Unipo, untuk dapat membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu, disampaikan Edo Sijaya kepada Ketua-ketua Bemfak, untuk kemudian, di sampaikan di masing-masing Fakultas Jum’at, (15/01/2021).

“Saya rasa ini penting. Mengingat kita sesama manusia sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, maka sudah seharusnya untuk saling menolong saudara kita yang tertimpa musibah di Sulbar,” ujar orang nomor 3 di Kampus peradaban Bumi Panua itu.

Rencananya kata Edo, berdasarkan komunikasi bersama ketua-ketua Bemfak, mereka akan segera turun untuk menggalang dana dalam waktu dekat ini. Juga, pihak kampus dengan suka rela sudah membuka posko penggalangan dana di depan kampus Unipo.

“Biar bagaimana pun, duka mereka juga duka kita bersama. Apalagi, mereka merupakan saudara yang tidak jauh dan masih satu pulau dengan kita di Sulawesi,” jelas Edo.

Terpisah, masing-masing Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Fakultas Unipo. Yakni, Bem Hukum, Bem FKIP, Bem FISIP, Bem FPIP, Bem Teknik, dan Bem Fikom, langsung bernisiatif akan melakukan penggalangan dana. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu para korban musibah di Sulbar.

Seperti diketahui, Gempa mengguncang Kabupaten Majene Mamuju dengan magnitudo 6,2 pada Jumat pukul 01.28 Wita. Laporan BPBD Mamuju, korban meninggal dunia 3 orang, dan luka-luka 24 orang. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Kegiatan untuk Bedah Regulasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar bedah regulasi penyusunan daftar pemilih dan…

3 jam ago

Golkar Kabgor Sangat Siap Hadapi Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, mengungkapkan kesiapan partainya menghadapi…

22 jam ago

Mahasiswa KKN UNG-UGM Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Mahasiswa KKN kolaboratif dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM)…

1 hari ago

Proses Rekapitulasi Suara PSU Pohuwato Rampung

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah menyelesaikan penyerahan dokumen rekapitulasi suara pemilihan…

1 hari ago

KPU Boalemo Pastikan Data Hak Pilih Warga Lapas Boalemo

PROSESNEWS.ID - Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Boalemo semakin intens. Komisi Pemilihan Umum…

2 hari ago

Jelang Pilkada, KPU Kabgor Laksanakan Kordinasi di Lapas

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menjalin koordinasi dengan Kalapas Perempuan Kelas III…

3 hari ago