Deprov Gorontalo

Yuriko Sebut Pencegahan Bunuh Diri Dimulai dari Keluarga

PROSESNEWS.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, meminta seluruh pihak untuk bekerja sama dalam mengatasi maraknya kasus bunuh diri di Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Yuriko usai menghadiri Focus Group Discussion (FDG) dengan tema pengantisipasian maraknya kasus bunuh diri di Provinsi Gorontalo, Kamis (3/8/2023).

“Di tahun 2023 sudah ada 25 kasus di Gorontalo,” ungkapnya.

Yuriko juga menyebut bahwa 25 kasus bunuh diri yang terjadi di Gorontalo itu dipicu oleh beberapa faktor, mulai dari faktor ekonomi, asmara, hingga faktor sosial.

“Dilihat dari kondisi ini, tentunya membutuhkan seluruh pihak untuk melakukan kolaborasi bersama dalam mengatasi fenomena bunuh diri,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada setiap keluarga di Gorontalo untuk proaktif dalam melihat sikap serta perilaku anggota keluarganya, apakah menunjukan tanda-tanda stres, depresi hingga sikap ingin bunuh diri atau tidak.

“Kami juga di DPRD Provinsi Gorontalo secara bersama-sama mendorong keterlibatan semua pihak, mulai dari keluarga sebagai pencegahan awal, termasuk pencegahan lewat pendekatan agama, maupun pendekatan ekonomi,” sambungnya.

Terakhir, Yuriko mengharapkan kepada masyarakat Gorontalo agar tidak mudah putus asa dan mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

“Saya juga mengharapkan agar masyarakat tidak mengambil langkah keputusasaan menghadapi tiap persoalan hidup, baik dari kalangan remaja, hingga masyarakat yang sudah berumah tangga,” tutupnya.

Reporter: Fazrin Mohamad Umar

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago