Kab. Buton Tengah

Andi Muhammad Yusuf Resmi Buka Musrembang Buteng RKPD 2025

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Pj Bupati Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf resmi membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, digedung kesenian lakudo beberapa waktu lalu.

Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita sedang melaksanakan perencanaan pembangunan tahun 2025 yang merupakan tahun terakhir periode RPD Kabupaten Buton Tengah tahun 2023-2026.

“Saya menaruh harapan yang besar pada penyelenggaraan forum Musrembang hari ini, agar benar-benar dilaksanakan dengan serius, sehingga apa yang direncanakan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama mensejahterakan masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” ujar Andi Muhammad Yusuf, Rabu (06/03/2024).

Pelaksanaan Musrembang merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD sesuai dengan amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017.

Perencanaan pembangunan tahun 2025 kata Pj Bupati, merupakan tahun yang sangat istimewa dalam perencanaan pembangunan daerah, karena sebagai penguatan fondasi periode pertama Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Buton Tengah tahun 2025-2045, juga merupakan implementasi tahun pertama RPJMD Kabupaten Buton Tengah tahun 2025-2029 menuju Kabupaten Buton Tengah yang produktif, maju dan berkelanjutan untuk mengawal cita-cita bersama menjadikan Kabupaten Buton Tengah yang maju dan mandiri tahun 2045.

Ia pun mengingatkan kembali penyusunan rencana program dan kegiatan yang tertuang dalam dokumen perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan panjang, harus selaras dengan dokumen perencaan provinsi dan nasional sehingga terjadi perencaan yang saling menunjang antara perencanaan nasional melalui kementerian dan lembaga, provinsi dan daerah.

“Melalui pelaksanaan forum Musrembang ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2025, dalam kerangka mewujudkan visi Kabupaten Buton Tengah sebagai pusat pengembangan agribisnis yang berlandaskan iman dan takwa,” katanya.

Andi menaruh harapan besar terhadap koordinasi, kolaborasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan mulai dari pemerintah pusat, provinsi, forkopimda, badan usaha, organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi, serta seluruh perangkat daerah lingkup Kabupaten Buton Tengah agar terus ditingkatkan dan tetap dijaga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Adv).

Reporter: Win

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago