DPRD Kota Gorontalo

Ekwan Sebut Banyak Aspirasi Masyarakat yang Sudah Terealisasi

PROSESNEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Ekwan Ahmad, terus mengawal aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Kota Utara, Kecamatan Kota Tengah dan Kecamatan Sipatana pada Reses Masa Sidang ke-3.

“Jadi kami sudah turun ke sejumlah kelurahan di dapil 3, dari Kecamatan Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah,”kata Ekwan saat reses di Kecamatan Kota Utara, Minggu (20/8/2023).

Ekwan mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah terkait ruas jalan di 3 kecamatan yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Aspirasi masyarakat menyangkut masalah sejumlah ruas jalan yang perlu kita di DPRD Kota Gorontalo perhatikan untuk dianggarkan lagi,” sambungnya.

Ia juga bakal memperjuangkan aspirasi dari masyarakat soal ruas jalan agar bisa dilakukan pengaspalan kembali oleh pemerintah daerah.

“Kita perjuangkan agar bisa dianggarkan pada tahun depan, tahun anggaran 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ekwan menegaskan, sejak pihaknya melakukan pengawalan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, setidaknya ada banyak aspirasi yang telah direalisasikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kita terus melakukan pengawalan. Hasilnya sudah bisa kita rasakan, sudah ada 13 ruas jalan yang telah diperbaiki oleh pemerintah daerah,” ucapnya.

Di saat yang sama, Ekwan juga turut mengawal perbaikan sejumlah saluran air di 3 kecamatan serta pemasangan paving block di beberapa jalan kelurahan.

“Aspirasi dari masyarakat menyangkut perbaikan sarana umum, mulai dari jalan, paving block hingga saluran air, tentunya sesuai dengan tugas pokok fungsi saya di Komisi C,” lanjutnya.

Terakhir, di sisa jabatan aleg milenial ini, pihaknya akan tetap melakukan perjuangan dalam melakukan kegiatan perbaikan infrastruktur di Kecamatan Kota Utara, Kota Tengah, hingga Sipatana.

“Kami dari Komisi C berharap, targetnya di tahun anggaran 2023 dan realisasinya di tahun anggaran 2024,” harapnya.

Reporter: Azil Umar

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago