Pemprov Gorontalo

FLS2N dan O2SN Gorontalo Tingkat Provinsi Resmi Dibuka

PROSESNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK tingkat Provinsi Gorontalo.

Dalam cara pembukaannya di Hotel El-Madinah pada Selasa (28/5/24), turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk peserta didik, guru pendamping, serta juri yang berkompeten dalam bidang seni dan olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Rusli Nusi, memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan, ajang ini merupakan wahana aktualisasi untuk peserta didik, serta momen penting untuk menemukan dan mengenali anak-anak berbakat dengan potensi talenta yang tinggi.

“FLS2N SMK dan O2SN SMK diselenggarakan secara bertingkat dari tingkat daerah hingga tingkat nasional. Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial di bidang seni budaya dan olahraga,” ujar Rusli.

Rusli Nusi juga menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya serta olahraga, memberikan dorongan agar mereka termotivasi untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat, dan mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Saya berharap kegiatan FLS2N SMK dan O2SN SMK ini berjalan dengan baik dan aman tanpa ada pro dan kontra dari keputusan akhir dewan juri. Saya yakin dan percaya bahwa Bapak Ibu dewan juri akan memberikan penilaian yang objektif tanpa memandang kriteria yang tidak berhubungan dengan lomba,” lanjutnya.

Tidak lupa mantan Kepala BPBD Provinsi Gorontalo itu memberikan pesan khusus kepada para peserta didik untuk tetap semangat meski hasil akhir tidak sesuai harapan. Ia juga menekankan kepada para pendamping dan pelatih untuk memberikan dukungan moral dan tidak menjadi pemicu protes terhadap dewan juri apabila hasil tidak memuaskan.

Acara pembukaan ini berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Kegiatan FLS2N dan O2SN ini diharapkan dapat menghasilkan talenta-talenta muda yang berprestasi dan dapat membanggakan Provinsi Gorontalo di kancah nasional.

Dengan dimulainya festival ini, diharapkan seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam bidang seni dan olahraga, serta menjunjung tinggi sportivitas dan integritas selama kompetisi berlangsung.

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

28 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

48 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

22 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago