Hukum

Gaji Tak Dibayar, Dua Teknisi Tower Gasak Alat Pemancar Jaringan

Gaji Tak Dibayar, Dua Teknisi Tower Gasak Alat Pemancar Jaringan

PROSESNEWS.ID – Dua teknisi tower jaringan di Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, diringkus Tim gabungan Satreskrim Polsek Kota Utara dan Tim Rajawali Resmob Polres Gorontalo Kota, usai menggasak satu unit alat pemancar jaringan, yang terjadi pada tanggal 2 Mei kemarin.

Kedua pelaku masing-masing berinisal RZ, warga Kecamatan Amuran, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, dan AM, warga Kelurahan Wongkaditi Timur, Kota Gorontalo.

Dari keterangan polisi, belum menjalankan aksinya, salah satu pelaku sudah merencanakan aksi tersebut, dan meminta bantuan rekannya yang sesama teknisi. Keduanya kemudian nekat mencuri alat pemancar jaringan, karena upah mereka tak kunjung dibayarkan perusahan tempat mereka bekerja.

“Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku ini mengaku nekat mencuri barang tersebut, karena kesal akan gaji mereka yang belum juga dibayarkan oleh perusahaan jaringan Cellular,” kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval Seno.

Sementara itu, dijelaskannya pula, usai menggasak barang hasil curian, kedua pelaku ini kemudian menjualnya ke daerah Tondano, Provinsi Sulawesi Utara, dengan nilai 500 Ribu Rupiah.

“Untuk barang bukti ini, total kerugian ditaksir mencapai angka 10 Juta Rupiah. Namun kedua pelaku ini menjualnya diangka 500 Ribu Rupiah, di Daerah Tondano, Sulawesi Utara,” tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku ini harus mendekam di Sel Tahanan Mapolsek Kota Utara. Keduanya dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 ke 4, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Dari hasil penyelidikan, tidak ada Tersangka lain dalam kasus ini. Hasil Lidik dan Sidik, hanya mengarah kepada dua pelaku ini, karena mereka berdua merupakan Teknisi Jaringan tersebut,” tutup Nauval Seno.(jun)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago