Pemkot Gorontalo

Ismail Sebut IKA HPMIG Manado Wadah Pembentukan Karakter Pejuang dan Pemimpin

PROSESNEWS.ID – Penjabat Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menegaskan bahwa Ikatan Keluarga Alumni Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (IKA HPMIG) Manado tidak hanya sekadar organisasi, melainkan sebuah wadah penting dalam pembentukan karakter pejuang dan pemimpin. Pernyataan ini disampaikan Ismail dalam sambutannya pada kegiatan semarak Idul Adha bersama IKA HPMIG Manado, yang berlangsung pada Selasa (18/6/2024) di Kabupaten Gorontalo.

“Kegiatan yang dilaksanakan IKA HPMIG Manado ini sangat baik dan positif. Selain menjadi agenda rutin tahunan dalam organisasi, kegiatan ini menjadi wadah untuk kita semua, baik junior maupun senior, mempererat silaturahmi,” ujar Ismail.

Ia menambahkan, silaturahmi memiliki banyak manfaat, seperti memperluas rezeki, memperpanjang usia, dan memberikan dampak positif terhadap kehidupan.

Dalam acara tersebut, Ismail yang juga merupakan anggota serta pengurus IKA HPMIG Manado, menceritakan sedikit perjalanan karirnya hingga bisa menduduki jabatan pimpinan daerah. Ia menekankan keberhasilannya tidak lepas dari hasil didikan yang diterima di organisasi seperti HPMIG Manado, HMI, dan KAHMI.

“Di IKA HPMIG Manado ini banyak mentor dan senior saya. Kami bisa menjadi seperti sekarang ini, tidak lepas dari hasil didikan di organisasi tempat kami bernaung, baik itu HPMIG Manado, HMI, maupun KAHMI. Di sana kami dididik untuk memiliki mental yang kuat dan pantang menyerah. Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar IKA HPMIG Manado,” jelas Ismail.

Ismail juga menyoroti kesuksesan banyak kader HPMIG Manado, HMI, dan KAHMI dalam karir mereka. Banyak dari mereka yang telah berhasil menjadi pimpinan daerah, pejabat pemerintahan, pejabat vertikal, pimpinan legislatif, dan pejabat lembaga vertikal hukum.

“Kita tentu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua senior yang telah mendidik kami saat masih kuliah dulu,” katanya.

Mengenai pelaksanaan semarak Idul Adha oleh IKA HPMIG Manado, Ismail berharap adanya kaderisasi dalam internal organisasi.

“Saya melihat, senior-senior begitu antusias menggelar berbagai kegiatan IKA HPMIG Manado. Menurut saya, semua program kegiatan di IKA HPMIG Manado ini sangat baik dan positif. Oleh karena itu, sudah saatnya ada kaderisasi untuk keberlangsungan program kegiatan organisasi,” pungkas Ismail.

Recent Posts

PT AGIT Rayakan HUT ke-3 dengan Peluncuran Program Pelatihan Bahasa Inggris dan Magang

PROSESNEWS.ID – Memperingati HUT ke-3, PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) meluncurkan serangkaian program sosial…

15 jam ago

Ayo Sukseskan Tracer Study untuk Lulusan SMK Tahun 2023, Wujudkan SMK Lebih Maju dan Hebat

PROSESNEWS.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Dinas Dikbud Provinsi Gorontalo Bidang…

20 jam ago

SMKN 3 Gorontalo Tingkatkan Penguatan Karakter Peserta Didik untuk Cetak Generasi Siap Kerja

PROSESNEWS.ID - SMKN 3 Gorontalo terus memperkuat program pengembangan karakter peserta didik sebagai upaya mencetak…

20 jam ago

Pasangan Gusnar-Idah Dengar Keluhan Warga Tenilo Terkait Tanggul Sungai

PROSESNEWS.ID – Saat melaksanakan kampanye blusukan di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pasangan calon…

2 hari ago

Konflik Panwascam dan PPS di Gorontalo, Ini Sikap KPU dan Bawaslu

PROSESNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu,…

2 hari ago

Terbukti Cabuli Keponakan, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota menetapkan tersangka dan melakukan…

2 hari ago