Daerah

Kantor Basarnas Pohuwato Dibangun Tahun ini

Audiensi antara Pemkab Pohuwato bersama pihak Basarnas Gorontalo. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Pohuwato, bakal segera dibangun pada Tahun ini.

Itu terungkap ketika Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra, melakukan audiensi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa. Senin, (05/04/2021).

Sebelumnya audiensi yang berlangsung di Meeting Room Kantor Bupati Pohuwato itu, turut dihadiri Kepala BPBD Pohuwato Ramon Abdjul, dan Kepala Dinas Sosial Pohuwato, Ahmad Djuuna,

“Pembangunan Kantor Basarnas Pohuwato, diperkirakan pada tahun ini juga. Karena saat ini proses tender sementara berlangsung. Sehingga bisa dipastikan, pada bulan depan atau setelah lebaran Idul fitri,” kata Kepala Basarnas Gorontalo.

Di tempat sama, Bupati Pohuwato, menyambut baik langkah dan upaya dari Basarnas Gorontalo, dalam mendukung pembangunan kantor Basarnas di Bumi Panua.

“Untuk lokasinya, sudah disiapkan. Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, akan dibangun di samping rumah adat. Atau Jalan menuju pantai pohon cinta,” sebut Bupati Pohuwato.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menuturkan, kehadiran Kantor Basarnas Pohuwato ini, memang sudah dinantikan sejak lama.

“Karena sewaktu-waktu ketika musim ekstrim, banyak kerjadian yang dialami oleh nelayan seperti kecelakaan laut. Bahkan mereka berharap ada alat bantu atau pelampung untuk mereka gunakan ketika mau melaut. Pastinya di Basarnas itu tersedia,” tutup Suharsi Igirisa.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago