Dekab Boalemo

Komisi II Dekab Boalemo, Seriusi Perkara Mina Maritim

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Komisi II DPRD Kabupaten Boalemo, terkait perkara Kapal hibah Mina Maritim 033, milik Kelompok Usaha Bersama (KUB), nelayan Desa Buba’a Kecamatan Paguyaman Pantai

PROSESNEWS.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Boalemo, kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), bertempat di ruang Komisi II, DPRD Boalemo. Jum’at, (14/08/2020).

RDP kali ini, terkait perkara Kapal hibah Mina Maritim 033, milik Kelompok Usaha Bersama (KUB), nelayan Desa Buba’a Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, yang hingga hari ini belum selesai.

Dimana, terindikasi kapal tersebut, telah dipihak ketigakan oleh ketua kelompok, tanpa sepengetahuan anggota kelompoknya, ke salah satu pengusaha yang ada di Wilayah tetangga Kabupaten Gorontalo.

Dipimpin Koordinator Komisi II Lahmudin Hambali, pertemuan menghadirkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Boalemo, Penyuluh Perikanan Kecamatan Paguyaman Pantai, dan Kepala UPTD Perikanan Boalemo.

Lahmudin menjelaskan, RDP yang digelar pihaknya, guna mencari titik terang dari permasalahan Mina Maritim 033. Agar, tidak berbuntut panjang dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, RDP telah melahirkan kesepakatan bersama. Kami DPRD akan memberikan rekomendasi ke DKP Boalemo, untuk segera mengamankan sementara kapal tersebut,” kata Lahmudin

Disamping itu, pihaknya juga akan terus berupaya mencari solusi-solusi lain, untuk menyelesaikan polemik yang ada di tengah-tengah kelompok.

“Kita juga akan berusaha bagaimana menyelesaikan persoalan ditengah kelompok ini. Untuk Kapal, tadi kita sepakati, akan diamankan dulu di DKP Boalemo,” jelas Wakil Ketua DPRD Boalemo.

Sebelumnya, hadir pula dalam RDP, Wakil Ketua Komisi II Ibrahim Pakaya, Anggota Komisi II Riko Djaini, Aswan Djamaludin, Fakturrahaman, perwakilan Sahabat Nelayan Boalemo (SNB) Roy Syawal bersama sekretarisnya Isjayanto Doda. (Adv/Majid Rahman)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago