Gorontalo

Meriahkan Festival Otanaha 2019 Personel Kodim 1304 Gorontalo ikut Fun Bike

PROSESNEWS.ID – Dalam Rangka Memeriahkan Festival Otanaha 2019 Pemerintah Kota Gorontalo menggelar kegiatan Fun Bike Otahana (Sabtu 31 Agustus 2019). Untuk mendukung serta memeriahkan kegiatan ini Personel Kodim 1304/Gorontalo terlibat dalam kegiatan Fun Bike.

Dipimpin oleh Kasdim 1304/Gorontalo Mayor Inf Julius Jongen Matakena sebanyak 35 Personel Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo mengikuti kegiatan ini.

Pasi Intel Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Nendra Purwanto yang juga turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Titik start Fun Bike di depan Rumah Dinas Walikota Gorontalo Jl. Nani Wartabone Jl. MT Haryono Jl. Taki Niode Jl. Sultan Botutihe Jl. Cokroaminoto Jln Pangeran Hidayat Jl. John Aryo Katili Jl. HB Jassin Jl. Beringin Jl. Raja Eyato dan Finis Benteng Otanaha. Jarak Tempuh kurang lebih sekitar 7 s.d. 8 Km.

Medan yang cukup menanjak menuju Finis benteng Otanaha membuat para Peserta Fun Bike tampak kelelahan. Namun dalam kegiatan ini pesona keindahan alam benteng Otanaha mampu membayar impas semua kelelahan yang dialami peserta Fun Bike.

Sesuai dengan tujuan diadakanya Festival ini adalah sebagai ajang untuk mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Gorontalo antara lain dari sektor pariwisata dan budaya Gorontalo agar dikenal hingga keluar daerah atau bahkan ke mancanegara.

Sementara itu, dikutip dari pernyataan Walikota Gorontalo Marten Taha Pada kegiatan Festival Otanaha tahun 2017 dirinya mengungkapkan bahwa , sektor pariwisata memegang peran penting dalam meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pendapatan warga.

“Lewat kegiatan ini diharapkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari Benteng Otanaha dan beragam kegiatan yang sudah kami siapkan,” ujarnya. (Red-1304)

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

8 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago