Headline

Nelson Pomalingo “Mengemis” Anggaran di Pusat Demi Pembangunan Kabupaten Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Kepedulian yang tinggi terhadap Masyarakat. Nelson Pomalingo, seakan tidak ada habisnya. Bahkan, tidak henti-hentinya perjuangkan percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Dikabarkan sepekan ini, Nelson Pomalingo terus berusaha untuk mendapatkan kucuran Anggaran dari berbagai macam pihak. Khusunya harapan Nelson, tertuju pada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian.

Selain fokus pada usahanya melobi anggaran di Kementerian. Nelson juga dengan giatnya membuka komunikasi pada lembaga Legislatif dan juga membuka ruang bagi investasi di Kabupaten Gorontalo.

Langkah-langkah Ini sudah cukup lama dilakukannya. Bahkan sejak awal dirinya menjabat Bupati Kabupaten Gorontalo.

Semua yang dilakukan Nelson semata hanya untuk kebahagiaan Rakyatnya. Sebab Nelson meyakini jika pembangunan di Kabupaten yang dipimpinya itu, mengarah kepada kebutuhan masyarakat. Maka dirinya percaya pasti banyak rakyat yang akan terbantu.

Kerja keras Nelson Pomalingo untuk pembangunan Kabupaten Gorontalo ini, ternyata menajadi perbincangan yang hangat dibanyak kalangan akhir-akhir ini. Baik itu kalangan pemuda dan orang tua.

Bukan saja mendapat perhatian dan dukungan dari kalangan masyarakat atas kinerjanya Nelson juga turut mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Tentunya dukungan ini datang kepada Nelson, bukan datang begitu saja.

Manuver yang dilakukan mantan Rektor UNG itu, berlanjut pada ajakan kepada sejumlah OPD untuk membawa proposal dalam rangka perjuangkan anggaran. Baik itu terkait anggaran APBN, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2021, dana tugas pembantuan dan dana alokasi umum tahun 2021.

Semua yang dilakukan Nelson Pomalingo, adalah untuk perjuangakan pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Baik itu percepatan pembangunan pelabuhan Bilato, pengembangan Rumah sakit Boliyohuto, penambahan pembangunan rumah susun.

Infrastruktur lain juga, berupa Pembangunan akses jalan kawasan terpencil, percepatan pengembangan kawasan industri LAPATO serta dukungan pembangunan shoping center limboto. Hal ini dibicarakan Nelson Pomalingo saat bertemu dengan Fadel Muhammad. Senin (16/12/19).

“Tadi Bapak Bupati Nelson Pomalingo bertemu dengan Pak Fadel Muhammad dalam rangka memperjuangkan anggaran dari pusat untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo”, Ungkap Kepala Dinas PU, Syamsul Baharuddin Syamsul Baharuddin.

Lebih lanjut kata Syamsu, apa yang menjadi usulan Bupati yang disampaikan kepada Fadel Muhammad mendapat respon positif.

“Pak Fadel berjanji akan segera menindak lanjuti dan akan perjuangkan di Kementerian sesuai usulan proposal masing-masing OPD yang diajukan,” Jelas Syamsul. (Ryan)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

18 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

23 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago