Gorontalo

Oknum Dosen Jurusan Fisika UNG ‘Kebiri’ Hak Mahasiswa

PROSESNEWS.ID – Dewan Pengarah Organisasi (DPO) HMPS Pendidikan Fisika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Gunawan Rasid. Menyayanngkan organisasi kampus, yang harusnya menjadi Wadah Mahasiswa. Untuk mengembangkan segala potensinya melalui program-program Kampus. Tapi malah di intervensi oleh pejabat kampus.

Mulai dari proses Musyawarah Besar (Mubes), pemilihan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UNG, yang menyebabkan tidak berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ironisnya lagi kata Gunawan, figur yang di usung sebagai representatif  Mahasiswa, dan seharusnya dipilih melalui Mubes. Justru dipilih, langsung oleh para dosen, tanpa melalui Mubes lagi. Hal ini, menjadi pertanyaan besar bagi mahasiswa yang berada di Jurusan Fisika.

Sebab kata Gunawan lagi, Mubes yang sempat dipending pada hari Rabu 29 Januari 2019 itu, ditunda secara diam-diam. Tanpa sepengetahuan Mahasiswa dan tiba-tiba melahirkan Ketua Umum Baru dari hasil pemilihan Dosen.

“Hak pilih Mahasiswa yang akan menentukan pemimpinnya sendiri, telah diambil alih para dosen, yang notabenenya tidak memiliki hak pilih dalam organisasi. Bobroknya lagi, Ketua-Ketua tingkat di undang sebagai perwakilan mahasiswa, di setiap kelas,” Tegasnya.

Untuk memilih Ketua Umum Himafi kata Gunawan, para Dosen berdalih Mahasiswa melanggar Peraturan Kampus. Namun sayang tidak mampu menelisik, Fakta Surat Keputusan (SK) Rektor Tentang Pimpinan Ormawa. Hingga berita ini diterbitkan masih dalam proses konfrimasi pada pihak Universitas Negeri Gorontalo dan Jurusan Fisika. (Ryan)

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

14 jam ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

19 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

23 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

23 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

2 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

2 hari ago