Gorontalo

PB HPMIG Tegaskan Hamka Cukup 1 Tahun Saja

Pengurus PB HPMIG Halim Pratama

PROSESNEWS.ID – Pro dan kontra pengusulan 3 nama calon Penjabat Gubernur Gorontalo oleh DPRD Provinsi Gorontalo, terus bergulir. Bahkan Pengurus Besar (PB) Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) secara terang-terangan meminta kepada Pemerintah Pusat untuk tidak memperpanjang Hamka Hendra Noer.

“Pak Hamka Hendra Noer cukup 1 tahun saja. Meskipun DPRD Provinsi Gorontalo masih mengusulkan beliau, kami minta kepada Mendagri sebagai bentuk protes untuk tidak memperpanjang Pak Hamka,” ujar Pengurus PB HPMIG Halim Pratama.

Menurutnya, keberadaan Hamka sebagai Penjagub Gorontalo malah membuat kondusifitas daerah tidak baik. Dan hal ini di khawatirkan akan menyebabkan program pemerintah tidak akan berjalan maksimal.

“Bagaimana program bisa terealisasi kalau banyak yang mempersoalkan Pak Hamka. Alangkah baiknya cukup 1 tahun saja kepemimpinan beliau,” tegas Halim yang sementara menyelesaikan studi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dijelaskannya, jika di bandingkan dengan Penjabat Gorontalo semasa Prof. Zudan Arif Fakrulloh semua berjalan lancar, tak ada seribut di masa Pemerintahan Hamka Hendra Noer.

“Lebih baik Penjabat di tunjuk orang yang dari Mendagri langsung, agar mengetahui persis persoalan birokrasi dan managemen pemerintahan yang baik dan benar. Agar tidak menimbulkan keributan di mana-mana,” ketusnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago