KPU Pohuwato

Pelantikan PPS Pohuwato, Firman Tekankan untuk Tidak Picu Masalah

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 Pohuwato telah resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pihuwato. Acara pelantikan ini berlangsung di aula gedung Universitas Pohuwato pada Minggu (26 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Pihuwato, Firman Ikhwan mengingatkan seluruh anggota PPS agar tidak menjadi sumber masalah, baik di tingkat desa maupun kecamatan.

“Sebagai unsur penyelenggara Pilkada, kami meminta agar bapak dan ibu PPS selalu memperhatikan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pilkada, sehingga tidak menjadi penyebab masalah di tingkat desa dan kecamatan,” tegas Firman.

Firman juga menekankan dua prinsip utama yang harus dipegang teguh oleh PPS sebagai penyelenggara pemilu. Pertama, integritas, yang mencakup kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas. Kedua, profesionalitas, yang mencakup proporsionalitas, profesionalisme, dan kepastian hukum dalam melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.

“Kita akan menyelenggarakan dua pemilihan kepala daerah pada tahun 2024, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tingkat provinsi, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tingkat kabupaten,” tambah Firman.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut dihadiri oleh anggota KPU Pohuwato, yaitu Iskandar Ibrahim, Dian F Pakaya, Usman Dunda, Iwan Dolongseda, serta sekretaris dan staf sekretariat KPU Pohuwato. Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago