Kab. Buton Tengah

Pemkab Buteng Mampu Pertahankan WTP 7 Kali Berturut-turut

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (22/05/2024).

Penghargaan tersebut diperoleh Pemkab Buteng berdasarkan laporan hasil pemeriksaaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Penyerahan LHP predikat WTP tersebut, diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar, dan diterima langsung oleh Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yasuf di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra di Kota Kendari.

Atas keberhasilan meraih perdikat WTP tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Yusuf telah mempertahankan WTP ke-7 Pemkab Buteng secara berturut-turut sejak tahun 2017-2023.

Penghargaan WTP Pemkab Buteng telah menunjukkan tata kelola keuangan daerah yang baik disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Selain itu, Pemkab Buteng telah konsisten mengelola keuangan pemerintah daerah secara bersih, transparan, dan akuntabel.

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Buton Tengah, Andi Yusuf mengucapkan rasa syukur atas diraihnya WTP ke-7 secara berturut-turut Pemkab Buton Tengah.

Orang nomor satu di Negeri 1000 gua ini menyebut, predikat WTP ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim pemerintah daerah, baik OPD dan semua stakeholder yang selalu bersinergi dalam pengelolaan keuangan negara dengan baik dengan tujuan mewujudkan pembangun berkelanjutan demi menyejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah penghargaan WTP ke 7 ini merupakan wujud komitmen kesungguhan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah dan kewajibannya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ucap Pj Bupati.

Lanjut pria yang masih menjabat di Kemendagri sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) ini menyampaikan, pengelolaan keuangan yang baik sangat penting dilakukan dengan tujuan tercapainya program -program pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan dorongan pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan dukungan semua pihak diharapkan penghargaan WTP Pemkab Buton Tengah dapat terus diraih di masa mendatang dengan pengelolaan keuangan daerah lebih baik demi terwujudnya pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel serta menjadikan Buton Tengah sebagai daerah maju dan sejahtera masyarakatnya,” tandasnya (Adv).

Reporter: Arwin

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago