Gorontalo

Pjs Bupati Gorontalo Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo melakukan rapat perdana bersama ASN dan seluruh pimpinan OPD dan camat se Kabupaten Gorontalo.

PROSESNEWS.ID -Dihari pertama masuk kerja, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo Mitran Tuna langsung menggelar rapat kerja bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Gorontalo dan semua pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat se Kabupaten Gorontalo. Senin, (28/9/2020).

Dalam petemuan itu, Pjs Bupati Gorontalo membahas beberapa hal penting terkait Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo. Sesuai dengan tugas dan wewenang yang berikan Menteri Dalam Negri (Mendagri) kepada Pjs Bupati Gorontalo.

“Ada tiga hal tugas dan wewenang yang diberikan Mendagri kepada saya selaku Pjs Bupati Gorontalo. Pertama, turut mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020, Kedua, menekankan netralitas ASN selam Pilkada dan Ketiga, penanganan dan pengendalian Covid-19,” Ujarnya.

Terakhir Mitran menegaskan, penyelenggaraan dalam urusan pemerintahan ini, bisa berjalan baik dan tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing yang sudah diberikan. “Saya berharap sinergitas di antara kita, bisa memaksimalkan kinerja di pemerintahan daerah,” Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome menjelaskan, Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Dihari pertama masuk kerja, Alhamdulillah Pjs Bupati Gorntalo mengajak ASN dan pimpinan OPD dilingkungan Pemda Gorntalo untuk pertemuan tatap muka. Dengan harapan, agar sinergitas pemerintah di Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik,” beber Haris.

“Beliau menekankan kepada kita semua, untuk lebih fokus mensukseskan Pilkada dan juga memperhatikan pengendalian protokol kesehatan di Kabupaten Gorontalo. Begitu juga dengan, netralitas ASN di lingkungan Pemda Gorontalo selama tahapan Pilkada Kabupaten Gorontalo,” ketusnya. (Rihol)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago