Gorontalo

Refleksi HUT RI dan Sambut Demokrasi Damai, PAC-GP Ansor Atinggola Gelar Tabligh Akbar

PROSESNEWS.ID – Merefleksi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Atinggola, menggelar tabligh akbar yang dipusatkan di Masjid Besar Almunawwarah Kecamatan Atinggola, Jumat, (01/09) Pukul 20:00 WITA.

Tabligh akbar ini menghadirkan penceramah Ustad Salim Bin Abdurrahman Al Jufri, yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Provinsi Gorontalo.

Dalam ceramahnya, Ustad Salim Bin Abdurrahman Al Jufri menekankan pentingnya menjaga keseimbangan hubungan dengan Sang Pencipta dan sesama manusia.

Selain itu, semangat gotong royong perlu dihidupkan kembali untuk mempererat tali silaturahmi, sebagaimana yang dilakukan oleh para pejuang di masa lalu dalam perjuangan menuju kemerdekaan.

Ketua PAC-GP Ansor Atinggola, Syahrul Gobel menjelaskan, kegiatan tabligh akbar ini tidak hanya sebagai refleksi atas Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai persiapan menyongsong pesta demokrasi yang diharapkan berjalan dengan damai, terutama di Kecamatan Atinggola.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap pondasi kekeluargaan di Kecamatan Atinggola tetap kuat, terutama menjelang pesta demokrasi. Ikhtiar seperti ini sangat penting. Kami berharap dapat memperoleh wawasan dari para ulama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Syahrul Gobel.

Syahrul Gobel juga menegaskan, kegiatan serupa akan diadakan secara rutin di masa mendatang untuk menjaga tali silaturahmi antarwarga di Kecamatan Atinggola, bahkan dengan daerah tetangga.

“Dengan syukur, kegiatan ini berjalan lancar. Antusiasme warga sangat tinggi dalam mendengarkan tausiyah Ustad Salim Bin Abdurrahman Al Jufri,” pungkasnya.

Reporter: Jun

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago