Pemkot Gorontalo

Ryan Kono Dorong Pengembangan Ciri Khas Unggulan SMPN 1 Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengajak setiap sekolah di Kota Gorontalo untuk mempertahankan ciri khas unggulan sekolah masing-masing.

“Mereka menampilkan teater, marching band, ada juga tarian-tarian dengan apik dilakukan. Mereka sangat kreatif-kreatif, identitas ini harus dipertahankan,” ungkap Kata Ryan saat melaksanakan kunjungan di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Kamis, (18/01/24).

Ryan menekankan pentingnya mendorong kreativitas anak sebagai langkah menuju generasi unggul di masa mendatang. Baginya, kegiatan seni bukan hanya sebagai hiburan, melainkan juga sebagai wadah untuk mengembangkan hobi dan bakat siswa.

“Saya melihat SMP 1 banyak anak-anak yang punya bakat di bidang kesenian. Ciri khas ini tentu harus dipertahankan dan dikembangkan,” tambahnya.

Tak hanya fokus pada kegiatan ekstrakurikuler, Ryan juga menyoroti pembentukan karakter dan mentalitas anak sebagai persiapan menuju Indonesia Emas. Menurutnya, generasi emas harus memiliki tidak hanya kecerdasan intelektual tetapi juga integritas.

“Kesiapan menuju Indonesia Emas bukan hanya bermodalkan intelektual, tetapi juga harus memiliki integritas,” tegas Ryan.

Kunjungan Wakil Wali Kota Gorontalo disambut antusias oleh para siswa dengan beragam atraksi kesenian. Ryan yang didampingi oleh Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Gorontalo dan pihak Dinas Pendidikan turut memantau proses belajar-mengajar di ruang kelas.

Kepada para guru, Ryan menitipkan pesan agar memberikan pendampingan yang maksimal kepada anak didik selama berada di sekolah. Ia meyakini dengan dukungan penuh dari para guru, perkembangan anak akan tumbuh dengan baik.

“Siswa-siswi bisa tumbuh kembang dengan baik, bisa menyiapkan ke pendidikan selanjutnya yang lebih baik lagi, dan itu memerlukan bantuan dari para guru,” kata Ryan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago