Daerah

Sekda Boalemo Sambut Baik Kunjungan Kerja Ketua DPRD Sigi dan Rombongan

Dialog antara Sekda Boalemo, Drs. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM, bersama Ketua DPRD Sigi dan jajarannya, di Kantor Bupati Boalemo. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) ke Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, mendapat sambutan baik dari Pemerintah Daerah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu, menyambut baik kunjungan oleh Ketua DPRD Sigi, Moh. Rizal Intjenaf, beserta Anggota Pansus II, serta Asisten II Sigi, pada Senin, (28/06/2021).

Panglima ASN Boalemo menyampaikan selamat datang kepada rombongan yang melakukan kunjungan dalam rangka studi komparatif tersebut. Ia juga berterima kasih, karena Ketua DPRD Sigi dan rombongannya, telah memilih Boalemo.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan. Di mana, mereka memilih Boalemo sebagai tempat untuk koordinasi terkait program penanganan stunting dan penjajakan kerja sama di bidang peternakan,”ujar Sherman.

Bagi Sherman, kunjungan tersebut merupakan pertanda awal kebaikan hubungan antara Sigi dan Boalemo. Terutama dalam hal kolaborasi ide dan gagasan cemerlang kedua Daerah dalam pembangunan ke depan.

Tak tanggung-tanggung, di hadapan rombongan Sigi, mantan Kepala Bappeda Boalemo ini pun, memaparkan berbagai gambaran umum tentang Daerah Boalemo, serta program-program yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenaf, menyampaikan terima kasih kepada Sekda Boalemo, karena sudah menyambut baik kunjungan kerja oleh rombongannya tersebut.

“Tujuan kunjungan ini dalam rangka pansus yang membahas kebijakan arah pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangķa Menegah  Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026,”kata Moh. Rizal.

Sebab, kata Ketua DPRD Sigi itu, Kabupaten Sigi baru melaksanakan Pilkada di Tahun 2020. Di mana sesuai Permendagri nomor 86, setelah Bupati dilantik, DPRD diberikan waktu 6 bulan untuk membahas RPJMD yang ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) yang kemudian dijadikan pedoman pembangunan 5 tahun ke depan.

“Karena itu, kami DPRD Sigi, melakukan kunjungan studi komperatif di Boalemo terkait kebijakan dan Program – program yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Boalemo,”ujarnya.

“Tentu hal ini menjadi panduan kami dalam pembahasan pansus, untuk percepatan pembangunan dan peningkatan  ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi nanti,”jelas Ketua DPRD Sigi menandaskan.

Penulis : Majid R / Sumber : Humas Pemkab Boalemo

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago