Ekonomi

Strategi OJK Jaga Stabilitas Keuangan di Era Pandemi

Ilustrasi Kantor OJK (Dokumentasi : OJK)

PROSESNEWS.ID – Guna menjaga stabilitas sektor keuangan di Era Corona Virus Desease (Covid-19) saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan beberapa kebijakan strategis sebagai bentuk komitmen OJK untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan untuk mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional dan stabilitas sistem keuangan saat ini, OJK telah bekerja sama dengan Pemerintah dan Bank Indonesia.

“Kami memantau perkembangan situasi saat ini dan kami masih optimis dengan pertumbuhan ekonomi seiring dengan proyeksi pemulihan ekonomi nasional,” terangnya dikutip dari akun instagram resmi OJK, Rabu, (21/07/2021).

Melansir Bisnis.com, sejumlah kebijakan strategi tersebut di antaranya, mengawal pelaksanaan PPKM Darurat, khususnya terkait pelaksanaan peran sektor jasa keuangan sebagai sektor esensial.

Hal itu dilakukan melalui operasi terbatas sektor keuangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta memaksimalkan teknologi online/digital.

Selain itu, pegawai di sektor keuangan yang melakukan work from home (WFH) diminta tetap tinggal di rumah dan menghindari mobilitas yang tidak perlu.

Selanjutnya, membuka jalur komunikasi dengan nasabah atau debitur, khususnya pada sektor sektor yang terdampak kebijakan PPKM Darurat.

Kemudian mempercepat implementasi program vaksinasi yang terdistribusi dengan baik. Vaksinasi massal pelaku sektor jasa keuangan dan masyarakat dengan target 10 juta orang hingga akhir Desember 2021.

Lebih lanjut, OJK mendorong pendirian sentra vaksinasi oleh lembaga keuangan untuk vaksinasi pegawai dan konsumen, dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi pelaku sektor keuangan daerah.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "OJK Beberkan Strategi Jaga Stabilitas Sektor Keuangan di Era Pandemi", Klik selengkapnya di sini: https://finansial.bisnis.com/read/20210721/90/1419968/ojk-beberkan-strategi-jaga-stabilitas-sektor-keuangan-di-era-pandemi.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago