Gorontalo

Viral, Calon Wisudawan di Kampus Unisan Wajib Memberikan satu Sak Semen

Kampus Unisan

PROSESNEWS.ID – Sejumlah calon sarjana di Universitas Ichsan (Unisan) keberatan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak rektorat. Hal itu, terlihat pada unggahan beberapa calon wisudawan Unisan di media sosial yang memperlihatkan kekesalan.

Unggahan tersebut buntut dari adanya pemberitahuan pihak rektorat yang memintakan satu sak semen kepada calon wisudawan. Bahkan tertulis dalam informasi tersebut, sumbangan itu wajib diberikan oleh mereka yang bakal melaksanakan wisudah.

“Untuk calon wisudawan/ti agar memberikan sumbangan wajib untuk pembangunan kampus Unisan yakni 53.000/mahasiswa atau harga satu sak semen,” tertulis dalam unggahan itu.

Salh satu mahasiswa yang namanya tidak mau disebutkan mengaku, kesal dengan kebijakan kampus unisan yang dinilai merugikan mahasiswa. Apalagi saat ini, Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Seharusnya pihak kampus mengerti dengan kondisi kami mahasiswa. Ini masih Pandemi, kami juga susah, bayar ini dan bayar itu,” katanya.

“Dulu kan kami sudah membayar uang pengmbangun kampus, toh kenapa lagi semen harus kami yang dimintakan,” tuturnya dengan nanda kesal.

Sementara itu, Rektor Unisan Gorontalo Gafar Latcoke saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Namun menurutnya, sumbangn yang di mintakan itu tidak dipaksakan bagi mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati.

“Informasinya bukan seperti itu, kami tidak mewajibkan karena ini sumbangan, bagi suka memberikan silahkan,” kata Gafar.

“Bukan hanya mahasiswa, bahkan dosen juga bisa menyumbang, untuk pembangunan kampus Unisan,” ia menandaskan.

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago