Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boalemo, akan menerima setiap pengaduan masyarakat. Baik aduan secara langsung, maupun secara tertulis.
Kepala DKP Boalemo, Ir. Asra Umar Murad, memastikan, pihaknya siap menerima berbagai aduan dari masyarakat. Khususnya masyarakat nelayan Boalemo, sebagai wujud Excellent service (pelayanan prima).
“Kita sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas khusus dalam mengelola pengaduan masyarakat,”kata Asra kepada Prosesnews.id, Rabu, (16/06/2021).
Kepala DKP Boalemo mempersilahkan, jika ada masyarakat yang ingin mengadukan masalah. Terutama yang menyangkut Kelautan dan Perikanan. Dalam waktu singkat juga kata Asra, pengaduan masyarakat ini, segera ditindaklanjuti.
“Silahkan mengadu, atau bisa juga memberikan masukan maupun kritikan kepada kami. Pasti kami layani dengan senang hati, karena itu membantu kinerja kami dalam hal pelayanan,”imbuhnya.
Asra menyebutkan, sejauh ini juga pihaknya masih terus berkomitmen memberikan pelayanan publik yang maksimal. Hal ini kata Asra, tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat itu sendiri, terutama para nelayan.
“Pak Plt juga telah mengintruksikan demikian. Beliau berpesan pelayanan harus optimal, apalagi setiap saat selalu ada monitoring dan pemantauan oleh lembaga Ombudsman RI,”tandasnya.
Catatan :
- Pengaduan langsung menyesuaikan jam buka Kantor DKP Boalemo. Mulai Pukul 07.30 Wita sampai dengan 16.30 Wita, anda juga bisa mengadu melalui e-Mail dkpboalemo74@gmail.com.
- Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi foto copy identitas dan dokumen pendukung lainnya, seperti dokumen lain yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.
Penulis : Abdul Majid Rahman