Universitas Negeri Gorontalo

Banyak Lahirkan Inovasi, Prof Eduart Wolok Masih Jadi Primadona

PROSESNEWS.ID – Setelah melalui proses penyaringan yang diadakan oleh Senat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada hari Selasa, (25/72023), akhirnya tiga nama calon rektor berhasil ditetapkan untuk periode 2023-2027.

Proses penetapan calon rektor ini berlangsung setelah masing-masing bakal calon menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka dalam Sidang Senat Terbuka yang dihadiri oleh anggota senat dan perwakilan dari kementerian pendidikan.

Dalam proses pemilihan ini, tiga dari empat bakal calon Rektor UNG berhasil melewati seleksi. Ketiga nama yang akan dicalonkan adalah Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST. MT yang berhasil mendominasi dengan perolehan 60 suara dari anggota senat, serta Dr. Raflin Hinelo, M.Si dan Dr. Sardi Salim, M.Pd, masing-masing meraih tiga dan dua suara.

Sayangnya, satu nama harus gugur dalam tahap penyaringan ini karena hanya berhasil meraih satu suara dari anggota senat, yaitu Prof. Dr. Weny J.A Musa, M.Si.

Jangan heran, jika Prof Eduart Wolok memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan bakal calon Rektor ini adalah karena semasa kepemimpinannya di periode pertama menjadi Rektor UNG, Ia banyak melahirkan inovasi untuk perkembangan kampus. Sehingga ini yang menjadi salah satu alasan Prof Eduart Wolok menjadi primadona.

Bukan hanya di kalangan anggota senat dan dosen, Eduart menjadi primadona. Bahkan, di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum juga Eduart menjadi sosok tokoh akademisi dengan pembawaan yang ramah dan mudah berkomunikasi serta berkoodinasi dengan baik

Sementara itu, Ketua Senat Prof. Dr. Rauf A. Hatu mengatakan, setalah pemiluhan 3 calon Rektor UNG, tahapan berikutnya adalah pemilihan rektor.

“Dalam tahapan pemilihan, kementerian memiliki hak 35 persen suara, sementara anggota senat memiliki hak 65 persen suara,” jelas Prof. Dr. Rauf A. Hatu.

Dalam kesempatan ini, Rauf A. Hatu juga menyatakan rasa syukurnya karena proses penyaringan telah selesai dan berhasil menghasilkan tiga calon rektor yang akan diajukan kepada kementerian untuk dipilih sebagai Rektor UNG selanjutnya.

Sedangkan untuk jadwal pemilihan rektor akan ditentukan dalam waktu dekat setelah calon-calon tersebut diajukan ke kementerian.

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago