Gorontalo

Maju DPD RI, Rusliyanto Monoarfa Fokus Selesaikan Masalah Dibidang Kesehatan

PROSESNEWS.ID – Pertama kalinya, Dokter Rusliyanto Monoarfa daftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Rabu (28/12/2022).

Rusliyanto tiba di Kantor KPU Provinsi Gorontalo sekitar pukul 14:10 Wita, didampingi oleh relawan dan simpatisannya yang kurang lebih berjumlah 20 orang.

Berkas jumlah dukungan terhadap Rusliyanto dan sebarannya, telah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan oleh KPU Provinsi Gorontalo. Ada sekitar 1371 daftar pemilih yang dimasukkan Rusliyanto sebagai syarat dukungan.

“Sebetulnya KTP yang masuk, sudah hampir 4500, tetapi kami meminimalisir kesalahan, jangan sampai KTP yang tidak benar. Sehingga, kami hanya mengambil yang betul-betul terkonfirmasi yaitu 1371,” jelas Rusliyanto saat melakukan konferensi pers.

Rusliyanto mengungkapkan, langkahnya membangun Provinsi Gorontalo melalui jalur DPD RI, secara pribadi sudah diniatkan dari awal. Namun persoalan dukungan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai.

“Saya serahkan sepenuhnya ke internal partai, karena ini sudah menjadi keinginan awal saya. Siapa pun yang ingin mendukung saya, bisa saja untuk sama-sama membangun daerah Gorontalo,” ungkap mantan Ketua DPRD Bonebolango itu.

Sosok Rusliyanto sekaligus seorang Dokter itu, akan berfokus pada penanganan masalah dalam bidang kesehatan. Seperti, menurunkan angka stunting, cegah penyakit ginjal pada anak, kanker payudara dan kanker rahim (serviks) pada ibu.

“Saya akan mengupayakan masalah stunting dan penyakit ginjal ini, bisa mendapat perhatian pemerintah, dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini juga, salah satu penyakit yang dapat membunuh seorang ibu adalah kanker payudara dan kanker rahim. Saya sebagai seorang dokter juga akan mencoba mendorong masalah ini untuk bisa diselesaikan,” bebernya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago