Dekab Pohuwato

Mediasi DPRD Pohuwato Selesaikan Konflik Refly Yusuf dan dr. Dian Tambunan

PROSESNEWS.ID – Drama Refly Yusuf vs dr. Dian Tambunan akhirnya berakhir damai usai mediasi yang dilakukan Anggota DPRD Pohuwato, Mohamad Afif, Rabu (01/11/2023).

Mediasi yang berlangsung di Ruang Komisi II DPRD Pohuwato tersebut turut menghadirkan kedua belah pihak antara dr. Dian Tambunan dan Refly Yusuf, serta Tim Pakar DPRD Pohuwato, Irfan.

Saat konferensi pers, Mohamad Afif mengatakan bahwa polemik yang terjadi antara kedua belah pihak adalah sebuah kesalah fahaman.

“Jadi hari ini masalah mediasi, nah intinya dari hasil tadi, masing-masing klarifikasi antara orang tua pasien dan dari dokter spesialis anak, ini hanya habis di miskomunikasi,” tutur Afif.

Miskomunikasi tersebut, kata Afif, terjadi akibat terganggunya psikologis orang tua pasien, begitu pun dengan dokter spesialis anak yang saat itu masih terbawa situasi pasca akreditasi RSBP.

“Menurut saya, itu miskomunikasinya kebetulan psikologisnya orang tua pasien yang saat itu anaknya sedang sakit, maka agak sedikit terganggu,” papar Afif.

“Dokternya juga kemarin memang fokus dari akreditasi jadi capek-capeknya dan ketemuanya disitu. Tapi Alhamdulillah pas saat klarifikasi ternyata hanya miskomunikasi,” tandasnya.

Sementara itu, dr. Dian Tambunan menambahkan, laporan yang telah dilayangkan ke Mapolres Pohuwato terkait dugaan pencemaran nama baik kepada dirinya, akan ditarik kembali.

“Tadi juga saya mediasi dengan Pak Refly, Insya Allah setelah dari sini saya akan cabut laporannya,” kata dokter spesialis anak, Dian Tambunan.

Ditempat yang sama, Refly Yusuf yang juga sebagai orang tua pasien mengatakan, bahwa masyarakat Pohuwato saat ini masih butuh sosok dokter Dian Tambunan.

“Pohuwato itu masih butuh beliau, jadi pangkal masalah itu adalah miskomunikasi. Untuk bapak ibu yang pingin berobat anaknya, Ibu Dian masih bersama kita di Pohuwato,” tandasnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago