Pemkot Gorontalo

Pemkot Gorontalo Bakal Jadikan Kawasan Talumolo Menjadi Tempat Wisata Kuliner

Pemkot Gorontalo Bakal Jadikan Kawasan Talumolo Menjadi Tempat Wisata Kuliner

PROSESNEWS.ID – Walikota Gorontalo Marten Taha bersama Wakilnya Ryan Kono, terus memberikan kontribusi, inovasi untuk kemajuan dan perkembangan Kota Gorontalo. 

Salah satu prioritas pembangunan di periode kedua kepemimpinan mereka adalah tersedianya infrastruktur yang handal di semua sektor publik, termasuk di kawasan-kawasan permukiman Kota Gorontalo. 

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi terhadap kondisi infrastruktur permukiman Kelurahan Kumuh di Kota Gorontalo dan Kelurahan Talumolo adalah yang terbesar. Yakni seluas 30,81 hektar dari total luasan kumuh 206.77 hektar.

“Untuk itu, kami akan menatanya menjadi Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini),” tutur Marten Taha saat mensosialisasikan rencana penataan Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini), Sabtu (10/07/2021). 

Marten menambahkan, penanganan Kawasan Kumuh di Kota Gorontalo meliputi, penataan kawasan bantaran sungai dengan memasukkan unsur-unsur wisata air dan kuliner. Selain itu, penataan pemukiman di sekitar lokasi bantaran, baik itu rumah, jalan drainase, dan sanitasi. 

“Semua program ini tentunya hanya semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga memperbaiki wajah kawasan sekaligus peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” pungkasnya. 

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

55 menit ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

6 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

10 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

11 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

1 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

1 hari ago