PT. Wilmart Belum Laporkan Aktivitas 6 Bulan, DLHK 2 Kali keluarkan Peringatan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Boalemo, Rolly Lumingas, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, laporan aktivitas per 6 bulan tersebut, merupakan kewajiban setiap perusahaan yang wajib dilaksanakan.

Aktifitas PT. Wilmart Byatama Abadi, yang beroprasi di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Boalemo. (Ft: Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Sudah dua kali dilayangkan surat pemberitahuan, agar memasukan laporan aktivitas per 6 bulan. Galian C PT. Wilmart Biyatama Abadi, nampaknya belum mengindahkannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Boalemo, Rolly Lumingas, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, laporan aktivitas per 6 bulan tersebut, merupakan kewajiban setiap perusahaan yang wajib dilaksanakan.

“Iya benar, sudah dua kali kami melayangkan surat ke mereka, untuk memasukan laporan aktivitas, per semester (6 bulan). Tapi, belum ada sama sekali,” ungkap Rolly Lumingas. Senin, (10/08/2020).

Rolly berharap, Perusahaan Galian batu yang beroperasi di Desa Limba Tihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo tersebut, segera menunaikan kewajibannya.

“Tentunya, dari laporan ini kita akan tahu, seberapa besar dampak yang ditimbulkan. Misalnya dampak lingkungan, atau dampak sosial. Kemudian kita carikan solusi,” jelasnya

Sejak pertama kali beraktivitas, hingga dengan sekarang, Perusahaan PT. Wilmart Biyatama Abadi, menurut Dinas DLHK belum sama sekali melaporkan aktivitasnya per 6 bulan.

Sementara itu pihak PT. Wilmart Biyatama Abadi saat dikonfirmasi yang dihubungi melalui Firman Sunge dan Theo Agats, enggan memberikan komentar hingga berita ini diterbitkan. (Majid)

Related articles

Mengaku Berteman Puluhan Tahun, Menhan Yakin Prabowo Tidak Akan…

Prosesnews.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, meyakini tidak akan terjadi kericuhan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pilpres 2019. Dia meyakini hal itu lantaran mengenal baik kedua pasangan capres-cawapres tersebut. “Saya rasa tidak (rusuh) lah. Bangsa ini mengerti, […]

Breaking News : Kebakaran Pasar Dungingi, Misterius

PROSESNEWS.ID – Kebakaran kembali terjadi di Kota Gorontalo. Kali ini, kebakaran di Pasar Dungingi, menimbulkan banyak pertanyaan. Beberapa spekulasi pun muncul. Ada yang berasumsi, Pasar Tradisional itu sengaja di bakar. Betapa tidak, di lokasi kebakaran yang sama api berada di […]

Komentar