PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin kembali mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih meningkatkan pelayanan publik.
Ridwan menjelaskan, rendahnya nilai kepatuhan standar pelayanan publik berdasarkan tindaklanjut penilaian Ombusman Perwakilan Gorontalo. Tentang nilai kepatuhan periode Juli-Agus 2019.
Indikator tersebut mewarnai semua OPD. Tugas pokok yang berfungsi pada pelayanan OPD itu, kata Ridwan, diberikan untuk masyarakat dan itu menjadi ukuran.
“Kita akui bahwa kita pada posisi kurang. Saya kira tidak ada yang susah untuk memacu hal ini, Hanya political will dari pimpinan,”kata Ridwan Saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (03/06/2021).
Dikatakan Ridwan, pimpinan itu berjenjang, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD bahkan sampai ke pejabat yang membidangi semua harus berkomitmen.
“Seperti halnya di Kabupaten Gorontalo, Semua kepala bagian organisasi hanya Eselon III, tapi bisa memarahi eselon II. Itu karena tugasnya, ketika orang dalam bidangnya, maka harus kita dukung,”jelasnya.
Ridwan menambahkan, komitmen bersama juga sangat penting dan dapat merubah wajah pelayanan publik di Gorontalo Utara. Hal itu akan berpengaruh juga pada sebuah penilaian.
“Saya kira penilaian tersebut bisa kita wujudkan. Saya minta kepada 8 OPD untuk segera berbenah terutama meningkatkan kembali pelayanannya,”tutup Ridwan.
Reporter : Moh Dodi Didipu