Melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI 75, Bupati Indra Harap Disiplin Kerja Meningkat

Bupati Indra Yasin menambahkan dalam mengisi kemerdekaan, tugas kita sebagai generasi penerus perjuangan para pejuang adalah, menumbuhkan sikap nasionalisme

PROSESNEWS.ID – Momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan yang ke-75 tahun ini, diharapkan bukan hanya sekedar peringatan seremonial saja, melainkan sebagai momen membangun kebersamaan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemerintah, serta seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini ditegaskan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, usai memimpin upacara HUT RI Ke-75 di halaman rumah Dinas Bupati Gorut, Senin (17/8/2020).

Bupati Indra Yasin menambahkan dalam mengisi kemerdekaan, tugas kita sebagai generasi penerus perjuangan para pejuang adalah, menumbuhkan sikap nasionalisme serta meningkatkan kebersamaan baik ditingkat para pejabat, serta kedisiplinan kerja bagi aparatur sipil juga menjadi salah satu perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Mari kita maknai arti kemerdekaan bangsa ini, dengan lebih meningkatkan disiplin kerja yang dilandasi kebersamaan dalam membangun daerah, agar apa yang diharapkan bisa tercapai,” ujar Bupati Indra

Di hari bahagia ini juga, kata Indra, ada satu masalah yang sedang melanda Negara-negara di dunia, dan juga Bangsa Indonesia, tidak lain adalah wabah Covid-19 yang sampai detik ini belum berakhir.

“Ini juga perlu kerja sama kita, kita harus bersatu dalam memerangi penyebaran Pandemi Covid-19, agar supaya kita kembali bisa hidup tentram dan damai,” tambah Indra.

Olehnya itu, sebagai Kepala Daerah, dirinya kembali mengingatkan, agar masyarakat tetap patuh terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, di Gorontalo Utara.

“Ini juga salah satu bentuk perjuangan kita. Dimanapun kita beraktifitas, kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan mematuhinya, sama halnya kita sedang bersatu mencegah penyebaran pandemi ini. Mari seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara bersama-sama membasmi wabah ini,” pungkasnya.

Dalam upacara HUT RI ke 75 kali ini Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara kali ini juga dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat saat ini bangsa Indonesia masih dilanda Pandemi Covid 19. (Usi)

Komentar