Bawaslu Provinsi Gorontalo, Evaluasi Kinerja Bawaslu Pohuwato

Dalam penyampaiannya, Rahmat Mohi menjelaskan, untuk saat ini mereka sedang melakukan pemantauan terkait coklit dan pengungkit faktual yang berlangsung

Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo Kordiv PHL Rahmad S.sos, M.si., (tengah kiri), bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato (kanan) saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Coklit dan Verifikasi Faktual, Kamis, (13/08/2020).

PROSESNEWS.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato, gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Coklit dan Verifikasi Faktual, yang dilaksanan di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Pohuwato, dan dihadiri langsung Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo, Kordiv PHL Rahmad Mohi S.sos., M.Si. Kamis, (13/08/2020).

Dalam penyampaiannya, Rahmat Mohi menjelaskan, untuk saat ini mereka sedang melakukan pemantauan terkait coklit dan pengungkit faktual yang berlangsung, dan terkait dengan coklit, dia menekankan untuk data pemilih harus akurat dan terverifikasi.

Dikatakannya, koordinasi yang baik, haruslah terjalin antara Bawaslu di tingkat Kabupaten/Kota, dan Bawaslu Provinsi Gorontalo, karena hal ini penting, agar pengawasan berjalan dengan baik.

“Bawaslu Provinsi akan berusaha memberikan tanggung jawab, untuk memenuhi persyaratan bila terjadi masalah. Baik berupa teknis, atau administrasi, selama proses pelaksanaan coklit dan pengungkit faktual berlangsung,” tuturnya.

Selain itu, terkait dengan kegiatan Bawaslu, itu harus terpublikasi melalui pemberitaan Media, guna meneruskan Informasi ke Publik.

“Karena sebagus apapun kinerja Bawaslu, itu harus diberitakan melalui media, agar publik paham tentang kinerja Bawaslu, dan tahapan apa saja yang dilakukan oleh Bawaslu selama proses persiapan Pilkada 2020,” pungkasnya. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *