Jelang HUT Kemerdekaan Ke-75, Pemda Pohuwato Gelar Geladi Upacara

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, bertindak selaku inspektur upacara. Sementara itu Ketua DPRD Nasir Giasi, selaku pembaca teks naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Geladi pengibaran bendera, dan pembacaan teks Proklamsi kemeredakaan RI yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Sabtu, (15/08/2020).

PROSESNEWS.ID – Pemda Pohuwato, bersama panitia HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato, menggelar geladi pengibaran bendera, dan pembacaan teks Proklamsi kemeredakaan RI detik-detik HUT ke-75, Sabtu, (15/08/2020).

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, bertindak selaku inspektur upacara. Sementara itu Ketua DPRD Nasir Giasi, selaku pembaca teks naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Geladi upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera, hanya saja yang bertugas sebagai pengibar bendera tiga orang siswa, yang merupakan anggota Paskibraka tahun lalu.

Usai geladi upacara, Wabup Amin Haras mengatakan, geladi ini merupakan persiapan menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato, yang akan dilaksanakan pada Senin, 17 Agustus 2020.

Sehingga, untuk tertib dan suksesnya upacara pada hari H, maka dilaksanakan geladi.

“Pelaksanaannya, sama seperti pada hari H. saya selaku inspektur upacara, dan pak Ketua DPRD pembaca teks Proklamasi. Semoga pada Senin, 17 Agustus semuanya berjalan sukses,” harapnya.

Wabub juga meminta, kepada petugas terutama pengibar bendera, supaya bisa fokus dan dapat melaksanakan tugas yang diberikan.

“Walaupun petugasnya tidak seperti tahun-tahun kemarin, akan tetapi, kebersamaan dan kekompakan adik-adik pengibar bendera ini, sangat diharapkan demi sukses dan jalannya upacara detik-detik proklamasi, dan upacara penurunan bendera pada Senin, 17 Agustus nanti,” tuturnya.

Selanjutnya, pada geladi upacara penurunan bendera, yang bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra. Hadir pada geladi tersebut, Penjabat Sekda Iskandar Datau, Assisten Perekonomian Rusmiyati Pakaya, serta sejumlah pimpinan OPD. (Iskandar)

Komentar