Pemkab Boalemo, Wujudkan Konsep Desa Berbasis Internet

Fhoto bersama Pemkab Boalemo, Para Kades Se-Boalemo dan Pihak PT. Menara Bintang, usai kegiatan Sosialisasi.

PROSESNEWS.ID – Secara bertahap, konsep Desa berbasis Internet, mulai direalisasikan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Hal itu, seiring adanya kerjasama Pemda Boalemo dengan PT. Menara Bintang.

Bertempat di Ball Room Hotel Cotra Ayu Tilamuta, Pemda Boalemo bersama PT. Menara Bintang, melakukan Sosialisasi Tentang Desa berbasis IT, dengan mengambil Tema Smart Government.

Kegiatan yang dipelopori Dinas Sosial dan PMD Boalemo itu, melibatkan seluruh Pemerintah Desa Kabupaten Boalemo. Dibuka Sekda Boalemo Sherman Moridu, dan juga dihadiri pihak PT. Menara Bintang.

“Guna mewujudkan Smart Goverment, diharapkan seluruh informasi maupun pelayanan di Desa, sudah Berbasis IT,” kata Sherman saat sambutan dan membuka kegiatan tersebut. Kamis, (12/11/2020).

Dikatakan Panglima ASN Boalemo tersebut, di Era Digital saat ini, Pemerintah Desa juga harus bisa beradaptasi dengan Internet. Pastinya, akan dirasakan berbagai manfaatnya, jika Desa menyadari hal itu.

Misalnya, soal urusan administrasi Pemerintahan. Apabila Smart Government ini terwujud, diantara manfaatnya itu, tentu bisa menangani seperti layanan kesehatan, transportasi, pendidikan, dan lainnya, menyangkut kebutuhan di Desa-desa.

“Ada beberapa komponen yang perlu kita diperhatikan, yakni pelayanan Administrasi Desa, administrasi wilayah, dan administrasi pembagunan Desa” tukas Eks Kepala Bappeda Boalemo itu. (Adv)

Bagikan Yaa..

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *