Ranperda APBD-P 2020 Ditandatangani pada Rapat Paripurna ke-27

Persetujuan bersama tersebut ditandatangani oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, pada Rapat Paripurna ke-27

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menandatangani persetujuan bersama terhadap Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (25/8/2020). (Foto : Fikri – Humas)

PROSESNEWS.ID – Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo menandatangani persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Persetujuan bersama tersebut ditandatangani oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, pada Rapat Paripurna ke-27, Selasa (25/8/2020).

Wagub Idris Rahim dalam pendapat akhir Gubernur Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Gorontalo yang telah membahas Perubahan APBD tahun anggaran 2020.

“Pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi upaya Pemprov Gorontalo dalam menangani pandemi Covid-19. Pemerintah mengucapkan terima kasih telah membahas perubahan APBD ini secara seksama,” ucap Wagub Idris Rahim.

Idris menjelaskan, dalam penanganan pandemi Covid-19, Pemprov Gorontalo telah melakukan refocussing dan realokasi anggaran yang difokuskan pada penyediaan sarana prasarana kesehatan, jaring pengaman sosial, serta stimulus ekonomi. Dikatakannya, realokasi anggaran tersebut telah mempengaruhi sektor-sektor lainnya yang telah dianggarkan sebelumnya yang secara keseluruhan juga mempengaruhi pencapaian target dalam RPJMD 2017-2022.

Oleh karena itu lanjut Wagub, dengan ditetapkannya Ranperda APBD-P tahun anggaran 2020, maka gerak penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan telah memiliki payung hukum. Dikatakannya, Pemprov Gorontalo akan segera memanfaatkan dan membelanjakan anggaran tersebut sehingga diharapkan bisa membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Belanja pemerintah masih menjadi prioritas untuk menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih bergairah,” pungkas Idris. (Ads)

Related articles

Pemprov Gorontalo Gratiskan Sambungan Listrik 5.446 Rumah di Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Sedikitnya 5.446 dari 6.000 rumah di Gorontalo akan dialiri listrik sebagai bangian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Program ini khusus untuk warga kurang mampu yang terdaftar pada Tim Nasional […]

Kinerja Semakin Baik, Wagub Idris Merasa Puas

Kinerja Semakin Baik, Wagub Idris Merasa Puas

PROSESNEWS.ID – Terkait hasil Kinerja pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo yang semakin baik. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim puas atas semua pencapaian. Hal ini dibuktikan dengan Evaluasi SAKIP atas kinerja tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *