Wabup Amin Haras Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020

PROSESNEWS.ID – Belum lama ini, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Ekbang, Sunu Hadi Suhandoko, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2020.

Dijlaskannya, Rakornas tersebut, membahas tentang pengendalian inflasi baik secara nasional, maupun yang ada di daerah, yang berlangsung secara virtual, di Gedung panua kantor Bupati Pohuwato.

Wabup Amin Haras mengatakan, adapun penyampaian dari Presiden Jokowi dalam Rakornas tersebut, adalah meminta semua kepala daerah untuk terus berupaya, agar dapat melakukan langkah-langkah terhadap pengendalian inflasi di daerah, terutama di situasi saat ini yang masih dalam ancaman covid-19.

“Yang ditekankan oleh presiden antara lain adalah, supaya kepala daerah terus memastikan ketersediaan pangan dan barang-barang kebutuhan masyarakat, supaya masyarakat tidak kesulitan,” ujarnya pada kamis, (22/10/2020).

Lanjutnya, bagaimana ketika tersedia (kebutuhan) pendistribusiannya secara merata, sehingga diharapkan diamasa pandemi ini, untuk terus memperhatikan pengendalian inflasi, untuk menjaga pertumbuhan ekonomi baik secara nasional, maupun di tingkat daerah,” jelasnya.

Terakhir, selaku pemerintah daerah, Wabup Amin berharap kepada semua OPD terkait, antara lain Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, dan termasuk tim inflasi khususnya daerah Kabupaten Pohuwato, untuk senantiasa melakukan pemantauan di lapangan, baik terkait distribusi, maupun ketersediaan bahan pangan, serta bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat. (Iskandar Badu)

Bagikan Yaa..

Related articles

Bupati Pohuwato Resmikan RTH Kota Marisa

PROSESNEWS.ID – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) kota Marisa, oleh BRI Cabang Marisa, yang terletak Desa Teratai, Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. Rabu, (21/10/2020). Turut hadir, Penjabat Sekda Iskandar Datau, Unsur Forkopimda, Kadis DLH, Kadis PU, dan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *