Belum Punya Pasangan Jelas, Romantun Desak Pencalonan Iwan Dievaluasi

Pendaftaran tinggal beberapa hari ke depan sementara calon Wabupnya belum jelas

Romatun Alamri

PROSESNEWS.ID – Ketua Biro Pemuda Dan Olahraga DPD partai Golkar Provinsi Gorontalo, Romatun Alamri, kembali angkat bicara terkait langkah Partai Golkar pada Pilkada kabupaten Pohuwato.

Jika sebelumnya dirinya meminta agar Golkar Pohuwato tak lengah menghadapi Pilkada Pohuwato, walaupun memiliki kursi mayoritas di DPRD, kini pentolan beringin muda ini mendesak agar Golkar Pohuwato, serta desak Pilkada partai Golkar Provinsi Gorontalo segera mengevaluasi pencalonan Iwan Adam selaku pemegang surat tugas untuk maju pada Pilkada Pohuwato 2020.

Pasalnya menurut Romatun, masa pendaftaran calon tinggal beberapa hari ke depan, yakni di awal bulan September 2020, sementara sampai dengan saat ini belum jelas pasangan calon wakil Bupati yang akan diusung oleh partai Golkar nanti mendampingi Iwan Adam.

“Pendaftaran tinggal beberapa hari ke depan sementara calon Wabupnya belum jelas” ungkap mantan presiden mahasiswa disalah satu perguruan tinggi ternama di Gorontalo ini.

Menurut Romatun, sudah cukup partai memberikan waktu yang agak lama kepada Iwan Adam untuk mengkonsolidasikan pasangan Wabup, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pencalonannya, sekerang saatnya partai mengambil langkah tegas, segera memanggil yang bersangkutan untuk dievaluasi akhir.

“Segera panggil dan evaluasi, jika memang setelah dievaluasi Bang Iwan Adam Yakin maju dan partai melihat adanya peluang kemenangan, maka segera tetapkan agar kita segera bergerak, tapi sebaliknya juga jika bacalon dan partai sama-sama ragu, maka jangan tersandera dengan perasaan, segera lakukan kalkulasi ulang, ini semua demi menjaga wibawa dan kehormatan partai Golkar dimata publik, kita tak mau seperti calon lain, hanya sekedar mencalonkan, meramaikan Pilkada dan kalah, tapi kita mau maju dan menang,” pungkas Romatun. (Rls)

Related articles

Kapala Desa Bolotengi Apresiasi Kerja Babinsa Tapa

PROSESNEWS.ID – Personel Babinsa Koramil 1304-04 Tapa dan Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tapa, membantu masyarakar Desa Bolotelangi, Kecamatan Bolango Timur, Kabupaten Bone Bolango. Untuk melaksanakan kerja bhakti Peletakan batu pertama pembangunan Mahyani saah satu warga. Kepala Desa Bolotelangi Yudin Noho Hamzah, […]

Komentar