Kapolda Gorontalo Sambut Kedatangan 450 Personel Satgas Pamtas RI PNG Yonif 713/Satya Tama

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si., saat memberikan sambutan pada Upacara Penerimaan dan Penyematan Tanda Kehormatan 450 Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI PNG Yonif 713/Satya Tama, bertempat di Lapangan Bataliyon 713/Satya Tama, Jum’at (14/08/2020)

PROSESNEWS.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si., hadiri Upacara Penerimaan dan Penyematan Tanda Kehormatan 450 Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI PNG Yonif 713/Satya Tama, bertempat di Lapangan Bataliyon 713/Satya Tama, Jum’at (14/08/2020).

Dalam upacara penerimaan dan penyematan tanda kehormatan 450 Personel TNI turut dihadiri oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kejati, unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta Ibu-Ibu Persit.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bagus Antonov Hardito, M.A dalam amanatnya menyampaikan, 450 Personel hari ini sudah menunaikan tugas Negara dengan baik, dan berhasil melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG).

“Masyarakat Gorontalo bangga terhadap kalian yang telah membawa nama harum bangsa dan Negara serta masyarakat Gorontalo,” ungkapnya.

Bagus Antonov juga menyampaikan kepada para personel untuk manfaatkan waktu untuk konsolidasi agar kemudian kalian siap melaksanakan tugas kembali.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si., dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, Personel TNI yang telah selesai tugas Negara dalam Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG), merupakan prajurit-prajurit terbaik.

“Saya senang dan bangga karena kalian sudah mampu membawa nama harum bangsa, kesatuan dan masyarakat Gorontalo,” ungkap Adnas.

Kapolda Gorontalo juga mengungkapkan, kami dari prajurit Bhayangkara sangat salut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 450 Personel Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia–Papua Nugini.

“Selamat datang di bumi serambi madinah, saya yakin tugas yang kalian lakukan tidak mudah, karena meninggalkan anak dan istri,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut juga, Kapolda Gorontalo memberikan Suplemen kesehatan, Masker dan juga Hand Sanitizer kepada personel guna mencegah adanya penyebaran Wabah Covid-19. (Rihiol)

Komentar